Sumidi: Aktifis Juga Jurnalis Ikut Kontestasi di Pileg DPRD Kab.Mojokerto

Senin, 4 September 2023.

MOJOKERTO (majanews.com) – Sumidi, Aktivis bergerak dalam kemanusian juga seorang jurnalistik di wilayah jawa timur tersebut kini ia terjun di kontestasi pemilu legislatif 2024 untuk wilayah DPRD Kabupaten Mojokerto.

Pria asal kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tersebut dalam catatan telah membawa angin segar bagi Partai Politik PKN Kabupaten Mojokerto. Pasalnya, Smid Taruna, sapaan akrabnya merupakan aktivis tangguh yang konsisten memperjuangkan hak kaum tertindas dan beragam masalah di provinsi jawa timur.

Sumidi adalah aktivis juga ikut forum LSM dan jurnalis senior yang memiliki pikiran jernih dalam merekat kebersamaan lintas agama dan budaya.

Bahwa, dibalik perbedaan keyakinan agama punya kesamaan dalam perspektif sosial dan kemasyarakatan, seperti dalam penanggulangan kemiskinan dan hak asasi manusia.

Dari perspektif itulah, pria asal kecamatan Puri ini yang sudah lama saya kenal. khususnya tentang alur pikiran dan pandangannya ihwal demokrasi dan HAM telah mantapkan hati berlabuh di Partai PKN.

Partai Tersebut peradigma baru yang dinahkodai Anas Urbaningrum, menyatakan siap bertarung merebut kursi DPRD Kabupaten Mojokerto pada Dapil 3. yang mana meliputi wilayah Kecamatan Puri, Sooko dan Trowulan dengan ditetapkan nomor urut 1.

Dalam terjun di dunia Politik, Sumidi keteteguhan dalam prinsip terhadap yang diyakininya benar, dengan slogan: “Seorang pejuang harus siap dikucilkan, seorang pahlawan senantiasa kesepian”.

Dengan dukungan penuh, terlihat dari tokoh-tokoh LSM yang ada di Mojokerto, Budayawan, Jurnalis dan elemen masyarakat lainnya.

Sumidi menyatakan optimis dapat mendongkrak suara PKN dari pemilih pemula dan perempuan juga para purnawirawan di daerah pemilihannya, khususnya di Kabupaten Mojokerto. Karena memang ia memiliki hubungan baik dengan semua komunitas.

Dari tempatnya tinggal di Kecamatan Puri, Sumidi memohon doa dan dukungan agar diberi kelancaran menuju Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto pada pemilu legislatif yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Perlu diketahui, dalam pileg 2024 bersamaan pemilihan presiden, apabila  dikabulkan Allah SWT, Sumidi akan terus berjuang mengawal suara rakyat selamanya. Kepada masyarakat luas, Sumidi selaku Ketua Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Mojokerto menjelaskan bahwa PKN adalah Partai yang mengajarkan berpolitik santun, Berbudaya, gotong royong dan Berdikari dengan lambang bendera Majapahit Geta – Getih, ” Politik  Asyik Tanpa Isyu SARA” (Bersambung).(*/tim)

Kembali ke atas