Polres Pasuruan Menggelar Kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak)

Rabu, 24 Mei 2023.

PASURUAN (majanews.com) – Polisi Sahabat anak (Polsanak), Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, didampingi Kasat Lantas AKP Yudhi Anugrah Putra, dan Kasat Binmas AKP Mastuki, memberikan Pengenalan Profesi Polri dan Himbauan Tertib Berlalu Lintas kepada siswa-siswi kelas 1 SDN Jogosari 01, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang berjumlah 100 anak, bertempat di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, Kasat Lantas Polres Pasuruan, Kasat Binmas Polres Pasuruan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Anggota Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Anggota Binmas Polres Pasuruan, para siswa-siswi dan Guru SDN Jogosari 01- Pandaan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat anak (Polsanak) dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang Profesi Polri dan supaya anak-anak tidak merasa takut kepada anggota Polri.

“Adapun kegiatan dilakukan dengan memberikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Memperkenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas, dan Memperkenalkan Satuan Kerja di Polres Pasurun khususnya Sat Samapta dan Sat Lantas,” ungkap Kapolres.

Polisi Sahabat anak (Polsanak), Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, didampingi Kasat Lantas AKP Yudhi Anugrah Putra, dan Kasat Binmas AKP Mastuki, memberikan Pengenalan Profesi Polri dan Himbauan Tertib Berlalu Lintas kepada siswa-siswi kelas 1 SDN Jogosari 01.

Hal ini bertujuan agar anak-anak tahu berbagai rambu-rambu yang biasa di jumpai di ruas jalan pada umumnya, serta mengenalkan Satuan Kerja agar bisa mengetahui Profesi Polisi yang sering terlihat bertugas di jalan umum.

“Dengan dilakukan kegiatan Polsanak ini, diharapkan anak-anak usia dini sudah mengetahui Profesi Polri dan mencintai Profesi Polri, serta menimbulkan rasa Persahabatan dengan anggota Polri,” tutup Kapolres Pasuruan.

Selanjutnya, Agus Subandono, S.Pd. selaku Kepala SDN Jogosari 1 Pandaan mengungkapkan bahwa kegiatan Polsanak ini sangat mengedukasi bagi para murid yang terkadang merasa takut ketika melihat Polisi yang sedang bertugas.

“Kami selaku Kepala SDN Jogosari 1 Pandaan sangat mengapresiasi kegiatan Polsanak ini, selain membuat para murid lebih mengerti akan rambu-rambu lalu lintas, juga membuat mereka tidak merasa takut lagi ketika melihat Polisi saat bertugas di jalan, malah membuat mereka merasa senang dan bangga bahkan ada yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Polisi”, ucapnya.(ali/tim)

Kembali ke atas