HUT Lantas Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pasuruan :  Silaturahmi dan Shalawatan Dapat Menyebarkan Pesan Kebaikan

Dalam rangka tasyakur HUT Lanatas Bhayangkara ke 76, Kamis (22/9/2022) malam.

PASURUAN (majanews.com) – Dalam rangka tasyakuran Hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-67 tahun 2022 Polres Pasuruan menggelar Solawatan bersama berlangsung di lapangan Sarja Arya Racana depan Mako Polres Pasuruan. Kamis (22/09/2022) malam.

Kegiatan Shalawatan dengan tema “Indahnya Kebersamaan Dalam Lantunan Shalawat” ini diperingati setiap tahun sekali. Di mulai sejak sholat berjamaah di masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan kemudian pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dipimpin langsung oleh Gus Kholilurohman dengan ditutup doa oleh Gus Badrus sampai datangnya waktu Shalat Isya’ tiba dan Shalat berjama’ah.

Acara inti yakni bacaan shalawat bersama majelis Akhbabul Musthofa Bangil Pasuruan di hiasi dengan syair-syair nasehat yang menyejukkan berhasil menghafirkan kesejukan suasana lingkungan juga batin segenap hadirin juga masyarakat sekitar, dan kemudian acara di akhir dengan doa bersama sama.

Dalam sambutannya Kapolres Pasuruan menyampaikan bahwa masih banyak adanya isu sara yang berujung konflik, sehingga perlu diadakan kegiatan positif guna meredam munculnya konflik tersebut, seperti kegiatan jam’iah Shalawatan.

“Melalui wadah silaturahmi shalawatan seperti saat ini saya bisa mengajak semua yang hadir untuk memelihara dan menyebarkan pesan kebaikan kepada semua elemen masyarakat,” ucap petinggi Polres Pasuruan, Kamis (22/9/2022) malam.

Masih Kapolres, Di samping itu suatu Negara akan maju dan berkembang bila situasi masyarakatnya aman dan kondusif sehingga perekonomiannya bisa berjalan dengan baik.

“Selamat hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara yang ke-67, semoga Sat lantas semakin profesional dalam melayani khususnya di Kabupaten Pasuruan, dan semoga sat lantas bisa terus memperbaiki diri ke depannya,” tegasnya.

Adapun Ketua MUI Kabupaten Pasuruan K.H Nurul Huda memberikan resep persatuan dalam hari jadi lalu lintas Bhayangkara yang ke-67, “Kalau ingin negara Indonesia tetap bersatu, maka kita wajib mempertahankan keutuhan NKRI,” pesan sang kyai tersebut.

Baca Juga :  Puncak Hari Pers Nasional, FKWM Launching Media Online Pewarta88.com

Perlu diketahui, selain jamaah yang di perkirakan kurang lebih 1000 orang juga hadir para tokoh dan pejabat kabupaten Pasuruan di antaranya, PJU Polres Pasuruan, para Kapolsek Jajaran, Forkopimda Pasuruan, MUI, Muslimat NU, dan Tokoh Agama anggota Nawa Kartika serta beberapa pengasuh pondok pesantren.(ali/tim)