BAZNAS Kabupaten Pasuruan Launching kampung Binaan dan Resmikan Masjid di Ketinggian Tosari

Abdullah Nasih Nasor, Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan saat potong pita dalam rangka launching kampung sempol juga resmikan masjid di desa tosari, kamis (22/9/2022).

PASURUAN (majanews.com) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasuruan telah meresmikan Masjid Hidayatullah serta launching kampung sempol di Dusun Wonokoyo Desa Sedaeng Kecamatan Bhineka Tunggal Ika Tosari Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/9/2022).

Abdullah Nasih Nasor, Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya mengatakan, Baznas Kabupaten Pasuruan sudah memberikan bantuan baik berupa genset untuk masyarakat hingga bantuan bidang UKM kepada masyarakat dengan tujuan pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kedepan setelah di launching sebagai kampung binaan Baznas kami akan terus melakukan pendampingan baik di bidang pendidikan, ekonomi hingga keagamaan,” jelas petinggi Baznas tersebut, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Syaihul Hadi Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan memberikan apresiasi bagi BAZNAS dan LTM NU atas trobosan yang selama ini dilakukan.

Syaihul Hadi Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, saat hadir dalam launching kampung binaan juga resmikan masjid di desa tosari.

“Saya mengapresiasi program-program yang dilakukan oleh LTM NU dan Baznas kabupaten Pasuruan,” cetusnya.

Masih Syaihul Hadi, dirinya sangat mendukung program mulia yang di aplikasikan Baznas, dengan di tambahnya rumah ibadah bagi umat islam yang ada di Desa Sedaeng Kecamatan Tosari, diharapkan ibadah masyarakat akan meningkat.

Masih pria yang kerap di sapa Pak Syeh itu, Kedepan ada pola pemberdayaan dari BAZNAS bagi masyarakat Sedaeng, yaitu menjadi kan Desa ini sebagai Desa binaan BAZNAS.

“Kami support penuh dan akan ikut serta dalam peningkatan kualitas beragama masyarakat dan pemberdayaan di sedaeng ini,” penjelasan ini menutup wawancara yang bersangkutan dengan kuli tinta majanews.

Baca Juga :  STAIM Nganjuk Berhasil Mewisuda 92 Wisudawan Wisudawati Ke-21, dan DIES Maulidiyyah ke-26

Turut meramaikan kegiatan Baznas selain Syaihul Hadi Kepala Kemenag, Baznas Provinsi Jawa Timur Drs. Ahsanul Haq, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakkin, Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan H. Abdullah Nasih Nasor, Ketua LTM NU Kabupaten Pasuruan yang akrab di sapa Gus M Mundzir, Camat Tosari, Kepala Desa Sedaeng, MWC NU Tosari, serta tamu undangan lain.(ali/tim)