Kapolres Pasuruan Gelar Baksos, Dialog Bersama Masyarakat Juga Di Sajikan

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat memberikan bantuan kepada masyarakat, Kamis (22/9/2022).

PASURUAN (majanews.com) – Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi pimpin Dialog Bersama Masyarakat (Diagram) berlangsung di wilayah Kecamatan Purwodadi di Mapolsek Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/09/2022).

Selain berdialog dengan masyarakat, Petinggi Polres Pasuruan juga membagikan sembako bagi masyarakat yang terkena imbas penyesuaian harga BBM. Hal ini dilakukan oleh Kapolres Pasuruan dan Anggota PJU berupa paket sembako berjumlah lima puluh paket kepada warga Purwodadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Purwodadi, Danramil Purwodadi, Camat Purwodadi, Kades se-Kecamatan Purwodadi, Ketua Perguruan Pencak Silat Purwodadi, dan para Tokoh Agama dan Masyarakat Purwodadi.

Camat Purwodadi merasa terhormat atas datangnya kapolres, menurutnya merupakan suatu kehormatan bagi dirinya atas kehadiran Kapolres Pasuruan yang melaksanakan kegiatan Diagram yang dilaksanakan di Purwodadi ini.

“Perekonomian di Wilayah Purwodadi untuk saat ini mengalami peningkatan, baik dari sisi pariwisata dan industri, maka dari itu kami bersama masyarakat Purwodadi mengharap kepada TNI-Polri untuk selalu memonitoring Sitkamtibmas di wilayah Kecamatan Purwodadi,” ujar Camat tersebut, Kamis (22/9/2022).

Dalam sambutannya Kapolres Pasuruan menjelaskan, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di lakukan olehnya untuk mendengarkan saran masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas di Wilayah Purwodadi.

Camat Purwodadi, saat memberikan bantuan kepada masyarakat, Kamis (22/9/2022).

“Kami tidak dapat berkerja seorang diri dan kami butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu kami menjaga Sitkamtibmas di wilayah Purwodadi ini, Promosi Pariwisata di Purwodadi perlu di tingkatkan lagi agar lebih dikenal luas di masyarakat luar, dan perlu dukungan dari semua eleman masyarakat, termasuk keamanan. Jika ada gangguan Sitkamtibmas, silahkan langsung melaporkan kepada pihak Polsek Purwodadi agar ditindaklanjuti,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Mojokerto Bantu Pemulangan Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

Aris salah seorang dari tokoh masyarakat Kecamatam Purwodadi dalam dialog menyampaikan, ia ingin pihak dari Polres Pasuruan melaksanakan sosialisasi dan himbauan terkait Narkoba, karena sekarang peredaran narkoba cukup tinggi.

“kami tidak ingin para generasi penerus bangsa ternodai oleh Narkoba,” ungkapnya.

AKBP Bayu Pratama Gubunagi Kapolres Pasuruan itu dengan tegas menjawab keinginan warga, untuk sosialisasi terkait bahaya Narkoba dalam waktu dekat akan di upayakan, dan di lakukan di Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, yang akan didampingi oleh Binmas Polsek Purwodadi melalui Bhabinkamtibmas Tambaksari.

“Maka dari itu mari kita sama sama berupaya melakukan pencegahan narkoba, agar para generasi bangsa ini bisa terlindungi dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba,” tutup AKBP Bayu Pratama Gubunagi Kapolres Pasuruan.(ali/tim)