Lindungi 1.000 Pekerja Rentan, PT. BMKU Dukung Program GN Lingkaran BPJamsostek

Program GN lingkaran BPJSTK, Rabu (14/9/2022).

PASURUAN (majanews.com) – Program Gerakan Nasional (GN) Lingkaran Bpjstk merupakan program yang dirancang secara khusus bagi masyarakat atau perusahaan yang ingin menyumbangkan donasi untuk membayarkan iuran Tenaga Kerja Mandiri para pekerja rentan. Hal tersebut telah di aplikasikan oleh PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) yang ada di wilayah Pasuruan Jawa Timur yang berlangsung di Kantor Kelurahan Kedungboto Kecamatan Beji. Rabu (14/9/2022).

Nelayan dan UMKM ikan asap yang ada di Wilayah Desa Kedungboto Kecamatan Beji, sebagai salah satu sasaran/tujuan PT Barokah Mitra Karya Unggul untuk memberikan sumbangan CSRnya melalui Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan.

Trioki Susanti, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Jatim telah memaparkan tentang pengertian pekerja rentan didepan puluhan para nelayan. Bahwa dalam sektor kerja memiliki risiko yang sangat tinggi.

Trioki Susanti, saat menyerahan peserta keanggotaan baru secara simbolis.

“Pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi, dan berpenghasilan sangat minim,” jelasnya, Rabu (14/9/2022).

Selain itu juga rentan terhadap gejolak ekonomi, masih dikatakan Trioki Susanti, bahwa tingkat kesejahteraan di bawah rata-rata Seperti petani, nelayan, pedagang kaki lima, dan pekerja bukan penerima upah lainnya.

“Saya berharap setelah berakhirnya kepesertaan BPJamsostek dari bantuan iuran PT BMKU, nantinya para nelayan dan UMKM ikan asap dapat melanjutkan pembayaran iuran secara mandiri, agar perlindungan bagi pekerja rentan tidak terputus,” pungkas Trioki Susanti.

Dalam kesempatan yang sama, Alfi Khasnah Kepala Dinas Perikanan Pemda Kabupaten Pasuruan, mengapresiasi dan mendukung Adanya program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan peserta keanggotaan baru secara simbolis.

“Semoga dapat terus berlanjut Adanya CSR dari PT BMKU melalui Program Yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan ini, agar Seluruh Nelayan yang ada diwilayah lainya juga dapat terlindungi,” ucap pejabat tersebut.

Baca Juga :  Pemkot bersama Baznas Bersinergi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Lansia Kota Mojokerto

Dalam Momen tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Turut Mengundang Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan Alfi Khasanah, Tim Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Sekretaris Desa Kedungboto, dan juga Kodrad Wiyono sebagai Manajer HRD PT BMKU untuk menyerahkan secara simbolis kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan kepada Nelayan dan UMKM ikan asap yang ada di desa Kedungboto.

Di sesi akhir acara juga disosialisasikan manfaat program Bpjstk kepada Nelayan dan UMKM ikan asap setelah digelar penyarahan simbolis kepesertaan melalui program GN Lingkaran CSR PT Barokah Mitra Karya Unggul.(ali/tim)