Sanggar Senam Paste Meriahkan Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke 77

Streaming

MOJOKERTO (majanews.com) – Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19 dalam memeriahkan momen tujuh belasan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), kini Karnaval kemerdekaan HUT RI yang ke 77 di gelar oleh Pemerintahan Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dalam momen merah putih tersebut, Sanggar Senam Paste yang beralamat di Desa Gebangsari, kecamatan Jatirejo telah ikut serta memeriahkannya, Sabtu (20/8/2022).

Dalam momen merah putih, Sanggar Senam Paste mengikuti pawai karnaval dengan penampilan baju adat dayak dan adat papua. Mereka mengelilingi jalanan rute yang ditentukan dan disaksikan ribuan masyarakat sekitar.

Berlangsung momen hari kemerdekaan RI 1945, terlihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti karnaval yang di gelar Pemerintahan Kecamatan Jatirejo sangatlah besar, kostum yang menarik menjadi salah satu andalan untuk unjuk penampilan.

Tim Sanggar Senam Paste.

Sementara itu, nahkoda Sanggar Paste dalam HUT RI ke-77, Miss Susy mengatakan, apa yang menjadi momen kemerdekaan pada 20 Agustus 2022 ini dirinya sangat senang, karena selama 2 tahun acara dilanda covid-19 tidak bisa merayakan HUT RI.

“Tentunya kami sangat senang, untuk kali ini tema yang kami suguhkan dalam karnaval adalah baju adat dayak dan adat papua,” kata pelatih sanggar senam yang ada di Desa Gebangsari tersebut kepada majanews.com, Sabtu (20/8/2022).

Kemeriahan karnaval perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun itu diabadikan jurnalis Lina Budiarti, berikut penampilan momen merah putih Sanggar Senam Paste Desa Gebangsari, kecamatan jatirejo kabupaten Mojokerto.

Perlu di informasikan, dalam karnaval kemerdekaan HUT RI 1945 yang ke 77 tahun yang di gelar Pemerintahan Kecamatan Jatirejo, telah di ikuti 26 peserta. Dari peserta formal hingga masyarakat umum, termasuk Sanggar Senam Paste yang ada di Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.(lina/tim)

Baca Juga :  Gedung LPKS Di Nganjuk Menelan Anggaran 16 Milyar Mangkrak, Diduga Lepas Tanggungjawab Ke-Asetan

Foto : Lina Budiarti