Pemkot Mojokerto Gelar Karnaval Kemerdekaan RI Ke-77

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami saat ikut serta meramaikan karnaval kemerdekaan RI ke-77, Sabtu (20/8/2022).

MOJOKERTO (majanews.com) – Ribuan Masyarakat memadati sepanjang Jalan Raya Surodinawan, Tri Buana Tungga Dewi, Brawijaya, dan Hayam Wuruk untuk menyaksikan Karnaval Kemerdekaan, Sabtu (20/8/2022). Karnaval kali ini digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Tingginya antusiasme masyarakat tersebut di antaranya berdasarkan kesaksian Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ketika perjalanan dari Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk menuju lokasi pemberangkatan karnaval, Jalan Surodinawan.

“Alhamdulillah, siang hari ini saya melihat kemeriahan sejak saya berangkat tadi, dari jalan Hayam Wuruk, di pinggir kali Brantas sampai kesini, antusiasme warga Kota Mojokerto dan sekitarnya luar biasa,” ujarnya wali kota ketika memberangkatkan peserta karnaval di depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, Jalan Surodinawan Kota Mojokerto.

Peserta karnaval kemerdekaan RI ke 77.

Antusiasme tidak hanya dari penonton, melainkan juga tentu didapati pada warga Kota Mojokerto serta sejumlah kelompok masyarakat umum yang ikut langsung sebagai peserta. Terbukti, ada ratusan kelompok berpartisipasi sebagai peserta. Yaitu sebanyak 102 kelompok, yang terbagi menjadi 24 kelompok penyaji sepeda hias, 20 tim gerak jalan, dan 58 instansi penyaji pawai pembangunan atau mobil hias.

Selain dari peserta, antusiasme luar biasa juga ditunjukkan oleh warga Kota Mojokerto dan masyarakat sekitar yang menyaksikan karnaval tersebut dengan memenuhi sepanjang rute karnaval. Hal tersebut disaksikan sendiri oleh Ning Ita.

Peserta karnaval kemerdekaan RI ke 77.

“Alhamdulillah, siang hari ini saya melihat kemeriahan sejak saya berangkat tadi, dari jalan Hayam Wuruk, dipinggir kali berantas sampai kesini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ning Ita Prioritaskan Pendidikan Dalam Memimpin Pemerintahan Kota Mojokerto

Perlu disanpailan, rute karnaval start di depan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, kemudian melewati Jalan Tribuana Tungga Dewi, Jalan Brawijaya, Jalan Hayam Wuruk, dan berakhir di depan Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk.(dak/adv)

Peserta karnaval kemerdekaan RI ke 77.