Ribuan Warga Desa Putukrejo Loceret Nganjuk Berantusias Ikuti Upacara HUT RI Ke-77

Sugito, Kades Putukrejo Kecamatan Loceret Nganjuk, Selaku Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun. Rabu (17/8/2022).

NGANJUK (majanews.com) – Menjelang puncaknya perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 tahun, ribuan warga Desa Putukrejo, Kecamatan Loceret, Kabupapen Nganjuk, Jawa Timur. telah memadati lapangan setempat.

Dalam momen 17 Agustus yang ke 77 tahun 2022, warga antusias telah membanjiri tempat yang di sediakan Pemdes Putukrejo kurang lebih sebanyak 1.200 orang, tentunya untuk tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Dari jumlah warga yang berpartisipasi hari kemerdekaan agustusan diantaranya, seluruh warga dusun Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Bukan hanya itu, ikut juga sejumlah aktivis terlihat ada 25 orang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan (GAKK).

Berlangsungnya Upacara, tepat pukul 10.00 WIB, baik dari satuan perangkat desa serta Bhabinkantibmas, Babinsa dan terbagi menjadi 15 regu.

Sugito, Kepala Desa (Kades) Putukrejo Kecamatan Loceret Nganjuk bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pengibaran bendera sang saka merah putih dalam upacara HUT RI Ke 77 di papangan desa Putukrejo Loceret Nganjuk.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi oleh inspektur upacara.

Berakhirnya upacara bendera, Kepala Desa Putukrejo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga dan masyarakat putukrejo,.

“Warga kami sangat berantusias mengukuti upacara bendera hari kemerdekaan RI Ke-77 , kami bangga sekali dengan masyarakat kami, lebih dari seribu orang yang ikut hadir dalam upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun ini,” ungkap Sugito dalam pidato di depan warganya. Rabu (17/8/2022).(m.to)

Baca Juga :  LSM MAPAK Peduli, Bagi Zakat Ke Abang Becak Pengamen dan Warga Kurang Mampu