Muskab Digelar, Suwandy Firdaus Terpilih Ketua Kick Boxing Indonesia Kabupaten Mojokerto

Streaming

MOJOKERTO (majanews.com) – Olahraga tinju lebih dikenal dengan nama organisasi Kick boxing Indonesia (KBI) yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto, telah menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk menentukan nahkoda baru demi sempurnanya berorganisasi. Dalam muskab berlangsung di Den Bei Resto dan Cafe Family, jalan raya pungging Kembangringgit Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. Jumat (12/8/2022).

Sebelum dimulainya sidang muskab, lagu indonesia raya telah di putar dan di suarakan bersama-sama. Untuk pemilihan Ketua Kick Boxing Kabupaten Mojokerto telah ditentukan dari 3 club olahraga yang bekompenten di bidang bela diri, yakni Club Trisula Fighter yang beralamatkan di Desa Gayaman Mojoanyar, Club Mojopahit Kick Boxing yang beralamatkan Desa Banjarsari Jetis serta Aloha gym Fighter yang beralamatkan Desa Kenanten Kecamatan Puri.

Sebelum sidang Muskab, Suher Dideianto, Ketua Koni Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya menjelaskan, panitia agar dalam pelaksanaan Muskab Kick Boxing Kabupaten Mojokerto, syarat syarat dalam AD/ART yang ada harus dilaksanakan, agar tidak timbul persoaln dikemudian hari.

“Muskab dikatakan sah apabila tahapan tahapan  yang harus dilaksanakan terlebih dahulu sesuai dengan aturan yang ada, yaitu AD/ ART,” katanya saat pidato didepan tamu undangan juga anggota KBi Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/8/2022).

Abadikan momen muskab KBI Kabupaten Mojokerto.

Senada juga dikatakan Andre Pengurus Provinsi Jatim KBI bidang organisasi, sebelum dibacakan AD/ ART oleh panitia acara Muskab, Ia sangat hati hati dalam melangkah, posisinya hanya menyaksikan jalannya sidang Muskab, bukan membuka jalannya sidang Muskab, khawatir dapat serangan dari pihak pihak yang keberatan proses Muskab.

“Tolong panitia dibacakan AD/ART , dalam melaksanakan Muskab, kalau belum ada persetujuan dari club – club kick boxing, saya tidak berani membuka, karena pemilik suara dalam Muskab adalah ketua club atau yang mewakili,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemdes Kepanjen Pace Nganjuk Diduga di PHP Proyek PJU Siluman

Dalam sidang Muskab, 3 club olahraga yang bekompenten di bidang bela diri, telah menentukan sang empu KBI Kabupaten Mojokerto. H.Suwandy Firdausy SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kick boxing Indonesia Kabupaten Mojokerto periode 2022-2027.

Suwandy Firdaus pada wartawan mengatakan, program yang akan dilakukan ialah, penataan struktur organisasi kick boxing, sejauh mana organisasinya, setelah menerima SK, ia akan gelar rakercab mengundang  semua atlet atlet yang ada, serta menampung segala persoalannya.

Momen Muskab, cendera mata juga diserahkan oleh ketua baru KBI kepada pengurus KBI Kabupaten Mojokerto.

“Saya akan menata struktur organisasi untuk ditingkatkan, serta akan gelar rakercab demi menampung masalah dan evaluasi sesuai kemampuan,” kata ketua baru tersebut yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim di komisi E.

Anggota DPRD provinsi tersebut menambahkan, ia akan lakukan pembinaan atlet secara fisik maupun mental, serta beri support secara maksimal baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten.

”Atlet kick boxing Kabupaten Mojokerto  harus berprestasi, agar jadi tolak ukur daerah lain di Jawa Timur,” imbuhnya.

Selesainya Muskab tahun 2022 KBI Kabupaten Mojokerto, seluruh anggota dari atlit, ketua Club Trisula Fighter, ketua.Club Mojopahit Kick Boxing, dan ketua Aloha gym Fighter, telah mengabadikan momen berfoto bersama dengan Ketua baru KBI, ketua Koni Kabupaten Mojokerto, serta pengurus KBI provinsi Jawa Timur. Momen Muskab cendera mata juga diserahkan oleh ketua baru KBI kepada pengurus KBI Kabupaten Mojokerto.(dak/adv)