Kades Berharap Jalan Umum Dusun Ganggangmalang Sumengko Nganjuk Dipasang LPJU

Akses jalan milik Pemda Nganjuk yang ada di Dusun Ganggangmalang Desa. Sumengko Sukomoro, bila malam Hari Kondisinya Gelap Gulita.

NGANJUK (majanews.com) – Akses Jalan umum yang ada di Dusun Ganggangmalang Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. Telah dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, jalan tersebut butuh perhatian dari Pemerintahan Nganjuk karena tidak adanya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Informasi yang diterima redaksi majanews.com, akses jalan tepat berada di Dusun Ganggangmalang Desa Semengko sudah bertahun tahun lamanya hingga sampai saat ini bila malam warga sekitar atau pengguna jalan tidak bisa menikmati LPJU pada umumnya. Disaat malam tiba warga merasa was – was dan khuwatir karena akses jalan tersebut melintasi persawahan dan jauh dari permukiman masyarakat.

Jalan tersebut juga merupakan jalan setrategis dengan mempunyai panjang kurang lebih 2,5 Km yang letaknya tak jauh dari perkotaan Nganjuk. Hal inilah yang membuat warga merasa bertanya-tanya kenapa LPJU tidak ditempatkan dilokasi tersebut.

Desy (27), salah satu warga asal Kecamatan Prambon yang bekerja di salah satu perusahaan di kota Nganjuk saat di temui media ini di lokasi memaparkan. sebenarnya jalan Dusun Gagangmalang ini sudah waktunya di kasih penerangan.

“Masak jaman udah moderen kok belum ada penerangan lampu, di desa kami aja sampai pelosok sudah terang semua,” keluhnya kepada majanews.com, Kamis (11/8/2022).

Lanjut Desy, dirinya benar benar sangat kuwatir kalau melintasi jalan Dusun Ganggangmalang di saat pulang kerja di waktu lembur. pulang dari kerja melewati dusun tersebut sekiar pukul 21.00 WIB.

“Satu minggu rata rata dua kali lembur, rasa was was dan takut pasti ada mas,” imbuh Desy.

Terpisah, Sukar S.E, selaku Kepala Desa (Kades) Sumengko saat di temui media ini di ruang kerja menjelaskan, memang akses jalan milik pemda yang ada di dusunnya sudah waktunya ada perhatian untuk di pasang lampu penerangan jalan.

Baca Juga :  Penahan Sungai Ambrol, Keselamatan Jembatan Desa Embatembat Pace Nganjuk Terancam

“Karena itu jalan milik daerah ya yang lebih tepat dan lebih pas untuk pemasangan ya pemda melalui OPD yang bersangkutan,” kata Kades, Kamis (11/8/2022).

Dikatakan orang nomor satu di Desa Sumengko tersebut, untuk tiang lampu dirinya menyebutkan sudah siap, ia juga berharap semoga dengan adanya pemberitaan ini bisa di dengar oleh para pejabat Pemda Nganjuk.

“Kami juga tidak berharap banyak di pasang lampu keseluruhan, kami minta cukup 10 atau mungkin 12 lampu saja tidak apa-apa, kami sebagai Kepala Desa di sini juga menghuwatirkan para pengguna jalan umum di saat melintasi kondisi jalan yang gelap gulita,” pungkas Kades.(m.to)