Kunjungan Bupati Nganjuk di Desa Kampungbaru Tanjunganom, Dalam Rangka Monitoring Kesehatan Berbasis Masyarakat dan Launcing Posyandu Remaja

Kunjungan kerja Plt.Bupati di Desa Kampungbaru Tanjunganom dalam rangka minitoring kesehatan masyarakat dan launcing posyandu remaja. Jumat (5/8/2022).

NGANJUK (majanews.com) – Kunjungan kerja Plt.Bupati Nganjuk Drs Marhen Djumadi S.E ,S.H, MBA    di Desa Kampungbaru, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. dalam agenda monitoring upaya kesehatan berbasis masyarakat. tentunya menjadi kesempatan bagi warga Desa Kampungbaru dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanjunganom untuk beradu kekompakan menciptakan lingkungan yang bersih dan hidup sehat.

Kunjungan kerja orang nomer satu di Kabupaten Nganjuk membuat warga sekitar begitu semangat, hal itu terlihat saat berjalannya kegiatan monitoring upaya kesehatan berbasis masyarakat bersama posyandu balita, posyandu remaja, posyandu lansia, telah disiapkan matang-matang oleh warga supaya gebyar acara sehat di minati semua kalangan.

Dalam acara kampung posyandu melibatkan para tamu undangan dari Forpincam, kepala Desa Se-Kecamatan Tanjunganom dan kader lingkungan Desa Kampungbaru serta semua anggota PKK. Giat agenda launcing posyandu remaja digelar di Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom Nganjuk. Jumat (05/8/2022).

Plt Bupati Nganjuk Marhen Djumadi dalam memberikan sambutan menyampaikan, Pemerintah Daerah Nganjuk akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat. dalam dua tahun terakhir ini Kabupaten Nganjuk sudah di naubatkan dari Pemerintah Pusat sebagai Kabupaten sehat.

“Kita akan membentuk bagaimana untuk masyarakat sehat dan masyarakat yang peduli akan kesehatan ini yang terpenting. Maka hari ini kita monitoring pelaksanaan posyandu mulai dari posyandu balita, remaja dan lansia. Karena nganjuk punya mimpi lagi yaitu membentuk SDM yang berkuwalitas,” kata pidato Bupati didepan warganya, Jumat (5/8/2022).

Lanjut Bupati, Siapapun boleh berkontribusi di Nganjuk, pemerintah hadir untuk memberikan bentuk pendampingan pendampingan mulai dari posyandu balita, remaja dan lansia.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Gelar Sosialisasi Ekspor Impor Bagi IKM Warga Kota Mojokerto
Susilo, Kades Kampungbaru Tanjunganom, saat memberi keterangan disela sela acara launcing posyandu remaja.

Dalam kesempatan yang sama, Susilo Kepala Desa (Kades) Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom saat di wawancarai kuli tinta ini di sela sela usainya acara menjelaskan. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bupati Nganjuk dalam agenda monitoring berbasis kesehatan masyarakat dan launcing posyandu remaja.

“Dengan adanya hal ini tentunya akan menambah semangat dan spirit kami dan pemerintahan desa kampungbaru, untuk kedepannya kita akan memberikan bentuk sosialisasi bagi warga desa kampungbaru akan pentingnya kesehatan. Untuk desa kampungbaru dalam permadalahan kasus stunting di tahun 2022 ini mencapai sepuluh persen,” papar Kades.

Lanjut orang nomor satu di Desa Kampungbaru, permasalahan stunting tentunya ini juga akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintahan.

“Desa sebagai program prioritas guna mengentaskan permasalahan stunting,” pungkasnya.(m.to)