Hari Jadi Kejaksaan RI Yang Ke-62, Kajari Kabupaten Mojokerto Sambangi Ponpes Yatim Yaisra

Streaming

MOJOKERTO (majanews.com) – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) hari ulang tahun kejaksaan RI ke-62, jatuh pada tanggal 22 Juli 2022. kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Telah menggelar giat bakti sosial di Pondok Pesantren Yatim Yaisra, di jalan teratai no 44-99 Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Kamis (14/7/2022).

Berlangsung momen, Gaos Wicaksono Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto menyampaikan, banyak banyak terima kasih bahwa dirinya bersama jajaran telah di sambut dengan baik oleh semua pengurus pondok yaisra.

“Kepada rekan – rekan Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, kepada yang kami hormati  hadirin yang pada hari ini hadir dalam rangka kegiatan hari jadi Adhiyaksa yang ke – 62 semoga kegiatan hari bhakti yang kami lakukan ini kepanti Asuhan Anak Yatim Yaisra akan membawa dampak positif akan membawa berkah,” kata pidato nahkoda lembaga hukum yang ada di jalan ahyani tersebut. Didepan Abah Yai Ponpes Yaisra juga santrinya.

Kepala kejaksaan juga berharab, Panti Asuhan Yaisra semakin maju semakin sukses dan putra – putrinya dan anak yatimnya semua kedepan menjadi orang yang berbakti kepada orang tua kepada panti dimana dia diasuh kepada agama, bangsa dan negara amin yarobbalallamin.

“Bapak pengurus panti yang kami hormati kehadiran kami disini bersama seluruh pegawai dan bersama ibu ketua AKD dan seluruh PAD daerah Kabupaten Mojokerto adalah dengan niat yang tulus yang ikhlas suci tanpa pamrih untuk dapat bersilaturahmi dengan harapan dapat diterima dengan baik jadi dimana kala dimana keberadaan kami semua kalau ada salah atau khilaf disengaja maupun tidak mohon dimaafkan,” sambungnya.

Lebih lanjut di katakan Petinggi Kejaksaan tersebut, bahwa yang pasti pihaknya memohon doa restu kepada pengurus semua, agar Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto dapat aman dapat tentram ditutupi aib – aibnya sehingga dapat menjadi penegak hukum yang disegani dan dipercaya oleh masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Mojokerto yang sama – sama kita cintai.

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 2022, Bupati: Ada 2 hal yang utama
Ramah tamah kepala kejaksaan kabupaten mojokerto dengan Abah Yai Ponpes Yatim Yaisra, Kamis (14/7/2022).

“kami menyadari dengan visi misi ingin memajukan Kabupaten Mojokerto tentu ini semua berawal dari niat yang ikhlas, saya selaku pimpinan jajaran di Kabupaten Mojokerto selaku Kajari seluruh Kasi Kasubag bid para seluruh pegawai tanpa terkecuali akan melaksanakan niat itu dengan (Man jadda wajada) siapa yang bersungguh – sungguh tentu berhasil,” tegas Kajari.

Namun, semua itu kami sadari bahwa kita semua hakikatnya akan meninggal akan mati hanya sementara dan tentu harapan kita semua semoga Allah SWT berkenan mengabulkanya karena semua itu kita tahu tiada daya upaya kecuali dari Allah.

“Semoga kantor Negeri Kabupaten Mojokerto dan seluruh pegawai didalamnya dapat aman dapat prefesional dapat transparan dan tidak mencoreng nama institusi tentunya perlu doa dari bapak – bapak semua karena kami menyadari tidak ada yang sempurna kecuali allah,” tutup dalam pidato Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto.

Selesainya sambutan, doa penutup dipimpin oleh Putra pemilik pondok yaisra Fasyikhu Dikyah. Selanjutnya bantuan diberikan oleh Kajari secara simbolis dan diterima langsung oleh ketua umum Ponpes Yatim Yaisra Abah Yai Fikri Ariansyh SM.

Berakhirnya acara giat hari Bhakti Adhyaksa ke-62, para pejabat kejaksaan Kabupaten Mojokerto diajak oleh Abah yai Yaisra melihat kebun anggur yang merupakan budidaya para santri ponpes yatim yaisra. Dalam budi daya anggur di luas lahan kurang lebih satu hektar tersebut ada 200 jenis anggur yang ada di dunia.(ben/tim)