Bukan Bedah Rumah, Pemdes Tanjungrejo Loceret Sekaligus Bangun 3 Unit Rumah Tak Layak Huni

Rumah Milik Mujosantoso, RT 10, RW 4, Dusun Beran pugruk tanjungrejo, memasuki Angka Progres 60 persen.

NGANJUK (majanews.com) – Kinerja dan rasa kepedulian dalam hal sosial Pemerintah Desa Tanjungrejo Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. layak di apresiasi. Pasalnya, Desa Tanjungrejo sukses merealisasikan sekaligus 3 pembangunan rumah milik warganya yang tidak layak huni.

Pantauan yang dihimpun media ini diLokasi kamis 16 juni 2022. Ada 2 rumah dari 3 rumah yang dibangun sudah tampak berdiri tegak, seperti halnya rumah milik mas agus. selain sudah hampir selesai rumah tersebut sekaligus dipasang listrik, dari 3 rumah yang dibangun ada satu rumah yang sudah ditempati, yaitu dari kekuarga bu mini. Bumini sudah tampak bangga menempati rumah yang pembangun oleh pemerintah Desa Tanjungrejo.

Sementara itu, satu rumah yang masih dalam pengerjaan yaitu milik mujosantoso RT 10 RW 04 warga dusun beran. rumah tersebut masih dalam pengerjaan dengan penataan batu bata merah, hingga saat ini sudah memasuki angka progres 60 persen.

Disela sela kesibukannya jam kerja, Toni sapaan akrab Kepala Desa Tanjungrejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, menghantarkan kuli tinta ini untuk mengunjungi 3 Unit rumah yang dibangun oleh Pemerintah Desa Tanjungrejo. satu demi satu mengunjungi bangunan rumah tersebut serta menjelaskan niat dan upaya Desa dalam kebersamaan peduli akan sosial.

Toni, Kepala Desa Tanjungrejo Saat Kunjungi Bangunan Rumah Milik Warganya.

Menurut Toni Kepala Desa, bahwa 3 Unit rumah yang di bangun kondisinya sangat memprihatinkan serta ekonomi warga kami sangat minim. Maka bersama bersama lembaga Desa memusyawarahkan untuk membangun rumah tersebut.

“Bukan bedah rumah melainkan bangun rumah, untuk biaya anggaran kami ambilkan dari Dana Desa (DD). salah satunya seperti mas agus dan bu muryati ,kondisi mas agus juga lumpuh total dan ibunya juga janda, kala itu mas agus juga sempat dikunjungi bapak Kapolres Nganjuk untuk memberikan pengobatan, nah inisiatif itu pun muncul dan sekaligus kami bangunkan rumah,” jelas Kades, kamis (16/6/2022).

Baca Juga :  Jelang Musim Mudik, LSM GAKK: URCPJ Harus Kerja Keras Maksimalkan Tambal Sulam Jalan

Saat disinggung angka kemiskinan yang ada di pemerintah Desa Tanjungrejo, Kepala Desa pun menjawab bahwa sampai saat ini angka kemiskinan yang ada di Desa kami kurang lebih mencapai 30 persen.

“Dan yang masih 30 persen tersisa kita tunggu di jenjang berikutnya sambil menunggu program program dari Desa dan pastinya kami akan berusaha mengupayakan dan mengusahakan,” pungkasnya.(m.to)