Dua Longsoran di Dusun Sonoanggan dan Dusun Mojosari Ngepeh Butuh Perhatian Pemda Nganjuk

Bahu jalan longsor di dua Dusun, yakni Dusun Mojosari dan Dusun Sonoanggan, Desa Ngepeh Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

NGANJUK (majanews.com) – Hujan dengan intensitas deras masih terjadi di wilayah Kabupaten Nganjuk, bahkan hujan yang terjadi di Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk pada bulan april 2022 yang lalu mengakibatkan bahu jalan jebol. Dalam jebolnya bibir jalan tersebut kurang lebih setinggi 12 meter, dan mempunyai panjang 15 meter, tepat di Dusun Sonoanggan, Desa Ngepeh.

Adanya hal itu, ruas jalan sepanjang menuju Dusun Sonoanggan dirasa mengkhuwatirkan oleh warga sekitar. Karena jalan menuju Dusun Sonoanggan wilayah dataran tinggi yang merupakan pegunungan.

Hasil yang di himpun media ini, kamis 2 juni 2022 terlihat sepanjang jalan menuju Dusun Sonoanggan juga minim lampu penerangan jalan, Tampak dengan jelas adanya longsor di bahu jalan tersebut. Terjadinya longsor bermula saat wilayah Desa Ngepeh Kecamatan Loceret diguyur hujan deras dengan durasi cukup lama. Hal itulah membuat bahu jalan tersebut ambrol terhempas derasnya air hujan mengalir.

Firda, Sekretaris Desa (sekdes) Ngepeh Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk saat dikonfirmasi media ini membenarkan tentang adanya longsoran tanah di bahu jalan akses menuju Dusun Sonoanggan tersebut. Menurutnya longsoran tanah terjadi pada bulan april 2022 yang lalu.

Lanjut kata sekdes, pihak Pemdes Ngepeh sudah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam pembenahan bahu jalan yang longsor itu.

“Karena demi kenyamanan dan kelancaran para pengguna jalan kami terus berupa membenahi, agar longsoran tersebut tidak melebar ke badan jalan,” kata Sekdes kepada kuli tinta media ini, Kamis (2/6/2022).

Disisi lain, Drs Abdul Wachid selaku Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk saat dimintai keterangan oleh media ini terkait adanya longsornya bahu jalan di Dusun Mojosari dan Dusun Sonoanggan Desa Ngepeh melalui pesan aplikasi whatsApp (wa) pribadinya tidak ada balasan. Meskipun sudah centang warna biru bertanda sudah terbaca, ikuti lanjutan beritanya hanya di majanews.com.(m.to)

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Segera Salurkan Bantuan Kepada Ribuan Warga Kurang Mampu