Pungurus NU Kota Mojokerto Sampaikan Aspirasi Kepada Wali Kota

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto. Disaat menerima kedatangan ketua NU Kota Mojokerto, Senin (23/5/2022).

MOJOKERTO (majanews.com) – Dalam setiap pertemuan dengan warga maupun komunitas, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari senantiasa membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan unek-uneknya. Termasuk saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Mojokerto mulai dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Pengurus Ranting se-Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat pada Senin (23/5/2022).

Disamping itu Ning Ita juga mensosialisasikan program-program pembangunan yang tentunya setiap pembangunan itu membawa manfaat bagi warga, dan meninggalkan kebaikan selama menjabat sebagai wali kota.

“Saya ingin menyelesaikan dengan khusnul khotimah, karena itulah saya berharap ada masukan dari njenengan, dalam rangka menyempurnakan apa yang jadi tugas saya,”tutur orang nomor satu di Kota Mojokerto ini.

Kesempatan dari Ning Ita, sapaan akrab wali kota ini pun disambut baik oleh jajaran pengurus NU di Kota Mojokerto. Diantara usulan yang disampaikan adalah perbaikan tempat ibadah yang ada di beberapa lingkungan serta kepastian pelebaran jalan di beberapa ruas jalan seperti di Jalan Ketidur dan di Jalan Prapanca.

Ketua PCNU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan usai menghadiri pertemuan ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali kota Mojokerto karena sudah mau bersilaturahmi dengan PCNU.

Pengurus NU Kota Mojokerto

Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini dapat menjadi sarana menyampaikan aspirasi.
“Ini merupakan suatu kejutan dan manfaatnya insyaallah besar sekali karena dari PCNU, MWC, Ranting bisa menyampaikan uneg-uneg yang selama ini tidak bisa ketemu dengan Wali kota,” ungkapnya.

Menurutnya, Ning Ita merupakan orang yang sangat terbuka dalam menerima masukan dan saran yang membangun. Khususnya bagi pembangunan Kota Mojokerto kedepan.”Bu Wali menyampaikan kebebasan kepada teman-teman untuk bicara apa yang disampaikannya, bahkan terakhir tadi yang kali ini belum tersampaikan bisa disampaikan di waktu yang akan datang yang tidak seformal ini,” katanya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, HUT Pemkab Mojokerto Ke 729 Digelar

Ia berharap, agar pertemuan serupa dapat kembali digelar sehingga PCNU dapat terus bersinergi dengan Pemkot Mojokerto.

“Mudah-mudahan pertemuan ini ada manfaatnya, dan akan ketemu kembali pada kesempatan yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya,” tuturnya.

Disamping menerima aspirasi dan sosialisasi program pembangunan, dalam kesempatan ini Ning Ita juga menyampaikan bahwa Kota Mojokerto menjadi salah satu yang mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama (Kemenag) RI atas partisipasi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama islam di sekolah yang diberikan pada 20 Mei 2022 lalu.(dak/adv)