Peduli Pendidikan Agama Islam, Wali Kota Mojokerto Dianugerahi Kemenag RI

MOJOKERTO (majanews.com) – Kepedulian dan komitmen Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah sepanjang tahun 2021, mendapat apresiasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Apresiasi berupa tanda mata tersebut diberikan atas kontribusi Pemerintah Kota Mojokerto dalam pemberian sarana dan prasarana bagi siswa MI dan MTs, pemberian subsidi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru PAI jenjang TK, SD dan SMP, pemberian hibah honorarium Guru RA, MI, dan MTs sebesar Rp. 1.000.000,- per bulan per orang, serta muatan lokal pembelajaran peningkatan Iman dan Taqwa di Sekolah melalui program Peningkatan Iman dan Taqwa di Sekolah (Ning Ita di Sekolah).

Ditemui di Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut menjelaskan, upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Mojokerto selama ini dalam rangka mensetarakan seluruh pendidikan baik yang menjadi kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun dibawah kewenangan Kementerian Agama (Kemenag).

“Upaya ini kami lakukan dalam rangka mensetarakan, bahwa seluruh pendidikan tidak hanya yang menjadi kewenangan kami dibawahnya Kemendikbud, namun yang dibawah kewenangan Kemenag pun, karena ini menyangkut pendidikan anak- anak bangsa, SDM warga Kota Mojokerto maka kami pun ambil peran disini dengan memberikan berbagai bantuan yang kami alokasikan tersebut,” ungkap Wali Kota. Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut ia berharap, upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Mojokerto selama ini akan dapat mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekualitas dan berakhlahul karimah, menyongsong Indonesia generasi emas tahun 2024.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini bisa mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan juga berakhlahul karimah, sehingga generasi emas di tahun 2045 menjadi cita- cita Indonesia yang bisa diwujudkan di Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Baca Juga :  Koordinasi dan Evaluasi Kepesertaan Jaminan Kesehatan, Bupati Mojokerto Berikan Himbauan

Tanda mata diberikan oleh Wakil Menteri Agama RI. DR. Zainut Tauhid Sa’adi M.Si pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, bertempat di Denpasar – Bali.
Tanda mata penghargaan tersebut diberikan kepada Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Bupati Pamekasan, Walikota Mojokerto, Bupati Jombang, dan Bupati Lumajang.(dak/adv)