Miris, Sejak 1981 Hingga 2022 Jembatan Desa Jintel Rejoso Belum Tersentuh Aspal

Streaming

NGANJUK (majanews.com ) – Keberadaan jembatan yang ada di Dusun Jintel Desa Jintel, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. sudah puluhan tahun hingga saat ini belum tersentuh pembangunan jalan aspal.

Penelusuran majanews.com di lokasi, bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan (GAKK), Sabtu 21 mei 2022 jembatan yang membentang sepanjang kurang lebih 100 meter dan lebar 7 meter di atas sungai widas tersebut masih beralaskan makadam. sehingga warga sekitar atau pengguna jalan lain tidak bisa menikmati perubahan insfrastruktur jalan yang digalang pemerintahan pada umumnya.

“Hingga sampai saat ini kondisi jembatan masih makadam, Kami sangat berharap untuk tahun depan 2023 agar pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk bisa untuk mengaspal jalan jembatan yang mempunyai panjang kurang lebih 100 meter,” tutur warga Dusun Jintel Desa Jintel, Kecamatan Rejoso yang diketahui bernama Samilan tersebut saat di temui dilokasi jembatan oleh kuli tinta media ini, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut, Untuk pembangunan jembatan yang ada fi desanya itu sejak tahun 1981 silam, dan di kerjakan oleh PT.Adi Karya.

Hal senada juga diungkapkan Wasri warga setempat, dirinya juga mengetahui bahwa pembangunan jembatan tersebut sudah lama sekali. Wasri selaku petani dan buruh serabutan juga berharap untuk jalan jembatan supaya mendapatkan pengaspalan.

“Agar masyarakat yang melintasi jembatan tersebut bisa menikmati akses jalan  yang layak dan bukan makadam begini,” keluhnya.

Adanya hal tersebut, majanews.com berusaha meminta tanggapan kepada Jito A, selaku Kepala Desa Jintel, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, melalui Chat WhatsApp pribadinya

Disayangkan pesan konfirmasi media ini tidak di balas oleh Kades tersebut, meskipun terlihat centang hijau dua yang terlihat sudah dibaca.

Baca Juga :  97 Anak Kota Mojokerto Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Ning Ita Santuni Bantuan

Perlu disampaikan, jembatan yang bertahun tahun belum tersentuh infrastruktur jalan yang ada di Dusun Jintel Desa jintel, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Merupakan akses jalan warga disetiap beraktivitas, baik pertanian maupun lainnya, dan guna memulihkan ekonomi di desa tersebut. Ikuti lanjutan berita ini hanya di majanews.com.(m.to)