Argumen Pecah Disaat Puluhan Warga Gogol Dusun Bangun Pungging Kembali Datangi Balai Desa

Streaming:
Kades Bangun Temui Warga Gogol Dengan Berdiri

MOJOKERTO (majanews.com) – Usai ditunjukkan letak lokasi Tanah Kas Desa (TKD) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bangun, Kecamatan Pungging bersama Ikhsan mantan Kades, yang disaksikan Muspika dan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Mojokerto, pada Senen, 18 April 2022 lalu, puluhan warga Gogol Dusun Bangun, Desa Bangun Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto kembali mendatangi Balai Desa setempat, Jum’at (13/5/2022).

Kedatangan warga Gogol, Dusun Bangun tersebut guna menanyakan kapan terjadinya pelimpahan  atas tanah tersebut menjadi Tanah Kas Desa. Dan kedatangan warga langsung disambut oleh Dedik, Kepala Desa (Kades) Bangun Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.

Dihadapan Nur Qomari Koordinator Warga Gogol, Basuki Rachmad Mantan Kades dan Mantan BPD, Saiful Hutomo Mantan Kades, Loeko Joyo Aktivis dan warga Gogol Dusun Bangun, Dedik menjelaskan, kalau tanah yang di tunjukkan oleh Pemdes Bangun bulan lalu ( Senin, 18 April 2022) lalu merupakan Tanah Kas Desa (TKD) Bangun.

“Pihak Pemdes punya data pelimpahan tanah tersebut menjadi TKD pada Tahun 2018 lalu, melalui Musyawarah Dusun (Musdus),” jelas Dedik di hadapan warga Gogol Dusun Bangun di Balai Desa Bangun Kecamatan Pungging, Jum’at (13/5/2022).

Namun pernyataan Dedik, dibantah oleh Basuki Rachmad Mantan Kades yang pada tahun 2018 menjabat sebagai Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Bangun.

Menurut Basuki, pada tahun 2018, tidak ada agenda pelimpahan Tanah Kas Desa.

“Kalau ada pelimpahan TKD, saya pasti tau, karena saya BPD, tahun 2018 tidak ada yang namanya pelimpahan Tanah Kas Desa,” tegas Basuki yang didampingi warga Gogol Dusun Bangun.

Disinggung kalau ada pelimpahan Tanah Kas Desa, agar ditunjukkan bukti pelimpahan dan siapa Notarisnya, Dedik berdalih tidak tau kalau hari ini akan kedatangan warga Gogol Dusun Bangun, sehingga pihaknya tidak melakukan persiapan, apa yang dibutuhkan warga Gogol.

Baca Juga :  Rest Area Tol Bandarkedungmulyo Milik BUMDes Pasantren, Tembelang Jombang Jadi Sorotan Warga

“Kalau nama Notarisnya, saya lupa,” kata Dedik.

Lebih lanjut dikatakan Kades, pihaknya akan memberikan penjelasan dan menunjukkan bukti pelimpahan Tanah Kas Desa pada Minggu depan.

“Kalau tidak hari Kamis ya Hari Jum’at mendatang,” pungkas Dedik.(ben/tim)

Clik ☝️History Perjuangan Warga Gogol Dusun Bangun, Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.