Jelang Lebaran Selain Harga Daging dan Telur Ayam, Harga Bawang Merah Juga Naik

Tim media saat berada di lokasi pasar bawang merah sukomoro wilayah Nganjuk, jumat (29/4/2022).

NGANJUK (majanews.com) – Sejumlah harga komoditi bahan pokok pangan di pasar yang ada di wilayah Nganjuk tampak mengalami kenaikan harga menjelang lebaran tiba. selain daging ayam dan telur ayam ternyata bumbu dapur seperti halnya bawang merah juga ikut naik. Terpantau sejak Senin hingga saat ini Sabtu 29 April 2022 harganya naik hingga 2rb sampai 3rb per kilo gram.

Kenaikan harga bawang merah, seperti yang ada di Pasar bawang merah Sukomoro. Sutarmi salah satu pedagang bawang merah saat di temui media ini mengatakan, sudah hampir 5 hari ini harga bawang merah mengalami kenaikan.

“Rata-rata dari kenaikan harga bawang Rp 2000 rupiah di setiap jenisnya,” Katanya, Jumat (29/4/2022).

Lebih labjut, kenaikan signifikan terjadi pada bawang merah super besar. Kenaikannya mencapai 2 ribu sampai 4 ribu per kilonya.

“Saat ini harganya bawang merah super sudah tembus 26 ribu, dari semula 24 – 25 ribu. untuk jenis bawang merah sedang 18 ribu per kilo gram dari semula 14-15rb per kilo gram. Untuk bawang merah kecil 16 ribu dari semula 12-14 ribu dan untuk bawang merah jenis goreng 9 ribu dari sebelumnya 7 sampai 8 ribu,” tegasnya.

Namun, sebenarnya dalam kenaikan harga bawang merah tidak ada hubungannya dengan menghadapi jelang lebaran tiba, “Saat ini juga tidak musim panen raya, jadi ya wajar kalau harganya naik, selain naik untuk para pembeli sampai saat ini juga sepi,” pungkasnya.(m.to)

Baca Juga :  Tips Wali Kota Mojokerto Jaga Tubuh Tetap Bugar Disaat Wajib Ramadhan