Kerusakan Jalan Bukan Hanya faktor Cuaca, Begini Penjelasan Kabid Bina Marga Nganjuk

Jalan Desa Sumengko Sukomoro Penghubung Desa Bodor Kecamatan Pace Kondisinya Rusak Berat

NGANJUK (majanews.com) – Kerusakan jalan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Nganjuk bukan hanya faktor cuaca, melainkan ada kendaraan dengan tonase berat yang melintas di jalan yang tak sesuai kelasnya. hal ini tampak di jalan setrategis penghubung antar Kecamatan Pace dan Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

Hasil penelusuran majanews.com, adanya jalan yang rusak di beberapa titik yang ada di Nganjuk. yakni, Desa Bodor, Kecubung, Putukrejo, Kepanjen dan Desa Sumengko. Mengingat hal tersebut sehingga Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk perlu ada penertiban terhadap kendaraan berat yang diduga melanggar, Hal ini tentunya mengingat anggaran perawatan rutin jalan tak maksimal.

Baca Juga :  Gandeng PT. Pos Indonesia Penyaluran Bansos, Bupati Mojokerto Terjun Lokasi

Terpatau Jumat 22 April 2022 banyaknya aktivitas armada yang melintas di jalur Desa Bodor Kecamatan Pace hingga Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro, selain itu titik akses jalan juga ada kategori rusak sedang juga tampak di Wilayah Kecamatan Rejoso dengan meliputi Desa Talang dan Desa Sambi Kerep.

Adanya hal itu, Ony Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk, saat di mintai keterangan media ini, bahwa Pejabat Bidang Bina Marga tersebut tak menampik bila kerusakan jalan bukan hanya faktor cuaca, namun juga faktor dari pengguna jalan yang melebihi tonase.

Munurut Ony, salah satunya mempercepat menangani kerusakan jalan di Desa Sumengko dan Kecubung akan di usulkan untuk segera di kerjakan.

Baca Juga :  Notulen Perkara Jurnalis, Ahli Sebut Produk Jurnalistik Tak Bisa Dipidanakan

“Untuk kerusakan juga disebabkan tanah yang ada di akses jalan tersebut juga kategori tanah gerak,” jelasnya, Jumat (22/4/2022).

Lanjut Ony, bila kerusakan jalan yang disebabkan oleh kendaraan Over Dimensi Overload (ODOL) pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk.(m.to)