Plt Bupati Hadiri Pembagian BLT DD di Desa Bagor Wetan Sukomoro Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Hadiri Penyaluran BLT-DD di Desa Bagor Wetan Kecamatan Sukomoro Nganjuk.

NGANJUK (majanews.com) – Plt Bupati Nganjuk Marhein Djumadi hadiri pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Bagor Wetan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. Selasa (19/4/2022).

Dalam pembagian BLT DD tahun 2022 di Desa Bagor Wetan total ada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing KPM mendapatkan sebesar Rp  300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) selama 3 bulan.

Sugeng Anto, Kepala Desa Bagor Wetan Kecamatan Sukomoro menjelaskan, bahwa dalam sasaran pembagian bantuan BLT- DD ini diterimakan khususnya bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu, “Semisal orang jompo, lansia, serta orang yang sudah tidak mampu bekerja,” ucapnya.

Baca Juga :  Pembekalan Generasi Milenial dengan Literasi keuangan

Kades juga berharap, dalam pembagian BLT DD agar bisa meringankan beban hidup warga yang kurang mamapu, dan bisa dipergunakan membeli bahan pangan pokok biar meringankan beban hidup mereka.

Namun, kades juga perpesan, agar bantuan yang diterimakan secara tunai di setiap KPM ini tidak dibelikan baju, pulsa atau yang sekiranya tidak bermanfaat, “Supaya bantuan uang tunai ini dibelikan kebutuhan pokok seperti sembako,” pesan kades.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Nganjuk Marhein Djumadi berpesan kepada masyarakat atau penerima bantuan BLT DD, supaya uangnya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, “Jadi masyarakat yang mendapatkan bantuan bisa di manfaatkan dengan baik, seperti dibelikan kebutuhan sehari-hari,” pesan Bupati.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Gelar Pelatihan Content Creator, Copy Writing, dan Pelatihan Komunikasi Publik

Disisi lain, salah satu penerima yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada majanews.com, sangat bershukur dirinya menerima BLT DD tersebut.

“Dengan bantuan ini saya sangat senang karena sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan lebih senangnya lagi diberi hadiah langsung oleh Bapak Plt Bupati,” katanya.

Turut hadir dalam mendampingi Bupati, Camat Sukomoro, beserta rombongan. pembagian bantuan masyarakat sangat antusias karena mendapatkan hadiah dari Plt Bupati berupa uang juga kaos baru. Warga juga tetap mematuhi prokes, begitu juga  pembagian bantuan tersebut berjalan dengan kondusif hingga berakhirnya acara.(rd/tim)