Pemdes Tunggorono Jombang Berharap CSR dari PT. SFMP Dinaikan

Dok.majanews: pemdes tunggorono bersama warga saat rembuk tentang CSR.

JOMBANG (majanews.com) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. beberapa pekan terakhir mengaku resah. Keresahan muncul tentang permintaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT. Seng Fong Moulding Perkasa (SFMP) belum di ACC.

Informasi yang didapat majanews.com, CSR PT. SFMP sebelumnya yang diterima oleh Pemdes Tunggorono sebesar 425 juta pertahun. Melewati musyawarah pemdes setempat sepakat supaya CSR yang di terima selama ini dinaikan dari sebelumnya. Dikarnakan kebutuhan pemerintahan desa semakin lama membutuhkan anggaran yang sangat besar, hal tersebut dilakukan demi berjalannya infrastruktur di desa mereka.

RY, (Bukan Nama Sebenarnya, red). Warga Desa Tunggorono menjelaskan, untuk permintaan naiknya angka CSR menurutnya sangatlah wajar. Karena sejak 4 sampai 5 tahun terakhir belum ada kenaikan CSR yang di terima Desa Tunggorono.

“Selama ini yang diterima pemdes 425 Juta selama satu tahun, la ini kok ada informasi kalau yang di terima desa sebesar 625 Juta,” tandas RY, saat memberikan keterangan kepada majanews.com bersama media lain, dan dirinya mewanti-wanti nama untuk disamarkan, Kamis (31/2/2022).

PT. SFMP yang beralamat di Jln. Prof. Dr. Nurcholish Madjid, No. 173 Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Lanjut RY, kita mendapatkan informasi dari salah satu pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jombang, yang menyatakan bahwa CSR untuk warga Tunggorono sebesar 625 Juta, sesuai laporan dari pihak pemberi CSR.

“Selama ini warga Tunggorono sudah minta kenaikan CSR, melalui rembuk desa, namun belum di ACC,” sambungnya.

RY bersama warga Desa Tunggorono berharap agar permintaan kenaikan CSR segera direalisasikan oleh PT. SFMP. serta kabar bahwa pemdes Tunggorono menerima CSR dari PT. SFMP sebesar 625 juta pertahun supaya di luruskan.

Baca Juga :  Oknum ASN Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Diduga Selingkuhi Istri Orang

Disayangkan, Hingga berita ini diturunkan majanews.com belum mendapatkan klarifikasi dari pihak PT. SFMP yang beralamat di Jln. Prof. Dr. Nurcholish Madjid, No. 173 Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. tersebut.(dak/tim)