Sekolah di Nganjuk Menuju PTM 100 Persen, Bupati: Kita Genjot Vaksinasi Usia 6-12 Tahun

Plt.Bupati Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhen Djumadi, SE, SH, MM, MBA

NGANJUK (majanews.com) – Pemerintahan Kabupaten Nganjuk bersinergitas menuju penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang rencananya akan diterapkan pada bulan februari 2022, PTM 100 persen tentunya juga tak luput dari suksesnya Pemda Kabupaten Nganjuk tentang keberhasilan vaksinasi.

Drs Marhen Djumadi, Plt Bupati Nganjuk menjelaskan, untuk cakupan vaksinasi yang ada di Kabupaten Nganjuk sudah mencapai target 76 persen. vaksinasi pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Nganjuk dinyatakan sudah baik.

“Hard immunity sudah mencapai 70 persen dan ini setidaknya sudah mengurangi risiko terkena covid-19,” tegas Plt Bupati kepada media ini, selasa (18/1/2022).

Lanjut Bupati, sampai saat ini target vaksinasi yang paling kecil yaitu untuk pelajar usia 6 – 12 tahun, hanya mencapai target kisaran 3 persen saja.

“Maka Pemerintah Daerah dalam minggu minggu ini akan berupaya menggenjot vaksinasi yang ber kaitan dengan pelajar yang ber usia 6 – 12 tahun,” tandasnya.

Plt.Bupati Nganjuk saat di Temui majanews.com Disela sela agenda peresmian papan nama SMPN 1 Nganjuk, Selasa (18/01/2022)

Masih Bupati, untuk bulan ini PTM 100 persen masih terkendala untuk stok vaksin jenis sinovac. terutama vaksin untuk anak usia 6 – 12 tahun.

“Untuk vaksin jenis sinovac stoknya memang banyak berKurang atau tinggal sedikit, sehingga untuk penanganan vaksinasi agak terlambat terutama untuk anak Sekolah Dasar (SD) berusia 6 – 12 tahun,” lanjutnya.

Untuk memberlakukan PTM 100 persen, lanjut kata Bupati, sekarang pun sudah penerapan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, “Yang penting anak-anak sudah tervaksin semuanya,” jelasnya.

Namun, saat ini yang masih ada kendala terutama untuk anak didik sekolah Dasar (SD), sehingga pihak Pemda akan mengejar prosentase vaksinasi untuk anak didik SD.

Baca Juga :  Jelang Libur Panjang, Ning Ita Rangkul TNI Polri Siapkan Pasukan Pengamanan

Bupati juga berpesan, untuk penerapan protokol kesehatan disekolah – sekolah harus tetap disiapkan dan dilaksanakan, “Supaya pelajar dan pendidik tetap aman dari penyebaran virus COVID-19. untuk mencapai target yang maksimal Pemerintah Daerah menunggu stok vaksin,” pungkas Plt Bupati Nganjuk tersebut.(m.to)

Streaming Prodak Media Grup markaz