Sah, BPC Peradin Mojokerto Telah Dilantik

Pengurus dan Anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradin).

MOJOKERTO (majanews.com) – Pelantikan secara simbolis Pengurus dan Anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) Mojokerto, Jawa Timur. Resmi di sahkan dan di ikuti sebanyak 15 Advokat, Sabtu (15/1/2022).

Acara yang digelar di Rumah Makan Sambel Ijo, Jl. Raya Gajahmada, Mojosari – Mojokerto tersebut dihadiri langsung Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Peradin Jawa Timur, Tjuk Harijono, SH. MH dan sejumlah pengurus Badan Pengurus Wilayah (BPW) Jawa Timur dan Badan Pengurus Pusat (BPP) Peradin, diantaranya, DR Hendrik, S.H, Jendral Gatot, S.H dan DR Rudi dan Penasehat BPC Peradin Mojokerto, Edward Pangara Sirait, SH, M.Kn, CIM.

Berlangsungnya momen, Tjuk Harijono, SH. MH menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara pelantikan Pengurus dan Anggota BPC Peradin Mojokerto.

“Saya merasa bangga bisa berkumpul bersama anggota Peradin, mulai dari Jawa Timur sampai Jakarta, untuk menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang Mojokerto ini,” ungkap Tjuk Harijono.

Lebih lanjut dikatakan Ketua BPW Peradin Jatim, di Jawa Timur ini sudah terbentuk antara 15 sampai 20 BPC, diantaranya adalah Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Madura, Jombang, Pasuruan, Banyuwangi, Mojokerto dan kota / Kabupaten lain.

“Saya berharap Pengurus dan Anggota yang sudah dilantik bisa menjadi advokat yang handal dan profesional, terutama, Peradin diseluruh Jatim, ke depan bisa rukun dan kompak demi nama baik Peradin,” tambahnya.

Sementara itu Sarmaidin Harapan, SH, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Peradin Mojokerto mengatakan, untuk langkah ke depan pihaknya akan membesarkan Peradin Mojokerto, yang nantinya untuk membantu dan memudahkan warga Mojokerto yang mempunyai permasalahan atau persoalan yang ada kaitannya dengan hukum, untuk bersama-sama mencari keadilan.

Baca Juga :  Sosialisasi Implementasi Perijinan Perijinan Berusaha Berbasis Risiko, Wali Kota Mojokerto Canangkan UUD Cipta Kerja

“Langkah awal, kita memperkuat tim dulu, kemudian mengajak dan mengangkat Advokat – Advokat yang mau bergabung dengan Peradin, untuk mengambil langkah selanjutnya,” tegas Sarmaidin Harapan, SH.

Dalam catatan susunan Pengurus BPC Peradin Mojokerto adalah, Ketua : Sarmaidin Harapan, SH. Wakil Ketua : Widodo, SH, Sekretaris : Abdul Majid, SH, dan Bendahara : Subagiyo, SH sedangkan Penasehat BPC Peradin Mojokerto adalah : Edward Pangara Sirait, SH, M.Kn, CIM.

Pelantikan BPC Peradin Mojokerto berjalan aman dan kondusif serta sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.(dak/tim)