LSM MAPAK Bantu Benahi Rumah Tanpa Atap Selama 20 Tahun, Tuding Pemda Nganjuk Tidak Peduli

Streaming Produk Grup Media Markaz

NGANJUK (majanews.com) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK) yang ada Nganjuk, Jawa Timur. Telah menunjukan sikap kepeduliannya tentang kemanusiaan. Dengan sikap tegas sebagai lembaga swadaya, tim LSM tersebut terjun langsung untuk membantu pembenahan rumah milik Gatot Eko Purnomo beberapa hari ini viral keberadaannya tentang rumah yang dihuni selama 20 tahun tanpa atap genteng.

Supriyono Ketua LSM MAPAK dengan kepedulian, dirinya berusaha mengupayakan matrial yang dibutuhkan dalam pembenahan rumah keluarga Gatot Eko Purnomo, baik bahan dari kayu, juga pengganti genteng berupa asbes, serta berupaya untuk pemasangan listrik dan lainnya.

Berlangsungnya pembenahan rumah 20 tahun tanpa atap genteng, Supriyono bersama tim LSM ikut bergotong royong dan berbaur bersama pekerja yang ada di lokasi kediaman Gatot Eko Purnomo, berlangsung di Dusun Sekumbang, Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot, Kabupapen Nganjuk, Rabu (5/1/2022).

Supriyono sang ketua mengatakan kepada majanews.com, setelah membaca berita yang viral dimuat oleh majanews.com beberapa hari yang lalu, hati nuraninya terketuk dan langsung melangkahkan kaki.

“Saya untuk membuktikan dengan mendatangi rumah yang ada di Dusun Sekumbaang Desa Kelurahan, Kecamatan Ngringgot, rumah dihuni 20 tahun tanpa atap ini. setelah bertemu pemilik rumah ternyata benar adanya rumah Pak Gatot Eko Purnomo sudah 20 tahun tanpa beratap genteng,” ujar sang Ketua LSM MAPAK disela-sela kerja gotong royong pembenahan rumah tanpa atap selama 20 tahun, Rabu (5/1/2022).

Lebih lanjut, Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban keluarga Gatot Eko Purnomo, “Intinya ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial LSM MAPAK, untuk membantu masyarakat,” lanjut Pri Rangket sapaan akrab sang ketua LSM MAPAK tersebut.

Baca Juga :  Banggar DPRD Kabupaten Mojokerto Rapat Kerja Dengan TAPD Bahas Raperda APBD T.A 2021

Masih Pri Rangket, kepedulian sosial ini juga merupakan salah satu program dari kerja Tim LSM MAPAK yang ada di Nganjuk, yang bisa terimplementasi dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang layak untuk di bantu.

Sang Ketua LSM MAPAK juga berpesan, setidaknya pihak dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, harus lebih greget lagi. baik dari pihak Pemerintah Desa, juga wilayah Pemerintahan Kecamatan, harus lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap orang miskin yang ada di wilayah Nganjuk.

“Jangan sampai tutup mata, apalagi sampai menghindar dari tanggung jawab. Contohnya seperti rumah bapak Gatot Eko Purnomo ini. masak sudah 20 tahun saling lempar tanggung jawab, apalagi Dewan, katanya wakil rakyat mana buktinya. Ayo lah kerjasama bareng bareng, kita saling peduli dan mari kita bangun bersama sama untuk rumah yang tak layak huni,” pungkas pesan sang Ketua LSM MAPAK.

Juga disampaikan, sebelumnya rumah Gatot Eko Purnomo yang ada di Dusun Sukumbang, Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Dihuni satu keluarga selama 20 tahun tanpa atap genteng telah di kabarkan oleh majanews.com pada hari senin, 27 Desember 2021. dengan judul, ‘Sedih, 20 Tahun Warga Ngronggot Nganjuk Tempati Rumah Tanpa Genteng’, hal itu terjadi karena kelurga Gatot Eko Purnomo menjalani hidup dengan ekonomi pas pasan, sang kelurga tersebut hanya pedagang kecil dengan jualan rempeyek di Desa yang ia tempati.(m.to)