Ketua LSM GMBI KSM Berbek, Apresiasi Kinerja DLH Bekerja Cepat dan Tanggap

Mudiono, Ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Berbek Kabupaten nganjuk Jawa Timur.

NGANJUK (majanews.com) – Setelah beberapa hari ini rasa was-was dirasa oleh warga Dusun Sayuran, Desa Sumberwindu, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Terkait hal itu, adanya pohon lapuk serta keberadaan pohon tersebut hampir memakan bagian bahu jalan. Adanya hal itu bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan umum bila terjadi yang tidak di inginkan. Dinas Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk akhirnya melakukan tindakan apa yang dikeluhkan warga tersebut, Sabtu (18/12/2021).

Sebelumnya, keberadaan pohon berdiameter besar yang hampir terlihat memakan badan jalan umum menjadi bahan pembicaraan warga, karena bisa membahayakan masyarakat. tepat lokasi ada di Dusun Sayuran, Desa Sumberwindu.

Satuan Kerja DLH Pemerintahan Kabupaten Nganjuk dengan cepat tanggap adanya keluhan warga, dalam pengaduan keluhan warga yang sebelumnya didampingi langsung oleh Ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

Setelah teratasi, Kini warga Desa Sumberwindu, Kecamatan Berbek mengapresiasi kinerja dan langkah gerak cepat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk.

Mudiono, Ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Berbek selaku mendampingi dan mewakili suara aspirasi Warga Desa Sumberwindu menyampaikan banyak terima kasih atas respons cepat DLH Pemerintahan Kabupaten Nganjuk terhadap respon cepat aduan warga dan kinerjanya.

“Pihak DLH langsung respon cepat dan terjun di lokasi, walaupun ini hari sabtu termasuk hari libur bagi semua instansi, namun DLH tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar sang Ketua LSM kepada majanews.com, sabtu (18/12/2021).

Terpisah, Anton selaku Staf Seksi Kerusakan DLH di Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab DLH Pemerintahan Kabupaten Nganjuk untuk melayani masyarakat.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Warga Kurang Mampu di Desa Sonoageng Prambon Nganjuk Luput Dari Bantuan Pemerintah

“Dengan cara merespons cepat dan menindak lanjuti informasi warga terkait masalah pohon yang disinyslir bisa membahayakan bagi masyarakat, Ini bagian dari upaya kami dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” jelas Anton saat dilokasi.(m.to)