Gelar Bimtek Updating Data, Ning Ita Minta Tiap Kelurahaan Sajikan Data Valid

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto Jatim. Saat memimpin bimtek berĺangsung di ruang Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada, No. 145 Kota Mojokerto, Jatim. Senin (6/12/2021).

MOJOKERTO (majanews.com) – Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur. menggelar bimbingan teknis (Bimtek) updating dan pemanfaatan data profil Kelurahan kota Mojokerto tahun 2021, bertempat di ruang Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada, No. 145 Kota Mojokerto, Jatim. Senin (6/12/2021).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang turut hadir dalam bimtek tersebut menegaskan bahwa keberadaan data sangat penting dalam proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang). Baik di tingkat Kelurahan, tingkat Kecamatan, hingga tingkat Kota.

“Ketika nanti awal tahun saya turun ke Kelurahan-Kelurahan untuk memandu secara langsung proses Musrenbang maka keberadaan data ini sangat penting dalam rangka berdialog dengan masyarakat untuk mengarahkan kemana perencaan pembangunan di kelurahan masing-masing, disinergikan dengan visi dan misi nya Kepala Daerah,” tegas Ning Ita panggilan akrab Wali Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, Ning Ita juga menjelaskan, sebuah pembangunan dikatakan bisa berjalan dengan baik, tepat sasaran, “Dan tepat guna apabila diawali dengan proses perencanaan yang baik, sementara proses perencanaan yang baik harus berbasis pada data yang faktual,” sambung Ning Ita.

Berlansungnya Bimtek yang dipimpin Ning Ita, panggilan akrab Wali Kota Mojokerto.

Ning ita juga berharap, inilah pentingnya keberadaan data disini, maka saya minta komitmennya dari seluruh jajaran camat serta lurah yang hadir turut mengawal.

“Untuk data yang dilaporkan itu betul- betul data yang faktual, yang sesuai pada masing-masing Kelurahan tersebut,” harap Wali Kota perempuan pertama kali yang ada di Kota Mojokerto tersebut.

Baca Juga :  Cegah Kebocoran Pajak, Pemkot Mojokerto Gelar Sosialisasi Tapping Box Bersama KPK

Hadir dalam Bimtek, Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mojokerto Abdul Rachman Tuwo, Kabag Pemerintahan Pudji Santoso, seluruh Camat dan Lurah serta operator profil Kelurahan se-Kota Mojokerto.(dak/ADV)