Buntut Jalan Rusak Tak Kunjung Di Perbaiki, Kades Kedungmlaten Rela Urug Jalan Dengan Biaya Pribadi

Akses Jalan di Dusun Cengkok Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong, yang luput dari pembenahan Pemerintah Daerah Nganjuk.

NGANJUK (majanews.com) – Jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan tepatnya di Dusun Cengkok, Desa Kedungmlaten, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. mengalami kerusakan yang cukup parah. panjang kerusakan mencapai kurang lebih 80 meter dengan lebar 4 meter.

Dalam kerusakan jalan merupakan kategori berat tersebut hingga sampai saat ini belum mendapat respon atau perhatian oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk.

Salah satu pengguna jalan setempat, Susilo (42) menyampaikan kepada majanews.com, dirinya menilai Pemerintah lamban dalam menindak lanjuti perbaikan jalan rusak di Dusun Cengkok Desa Kedungmlaten tersebut.

“Kalau menurut saya bila musim hujan tiba seperti saat ini bisa membahayakan pengguna jalan, saya kira pemerintah dalam penanganan pemperbaikan jalan kok ibarat tebang pilih,” jelas warga tersebut, jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut, dirinya juga heran untuk akses jalan yang di kotanya tersebut, ada jalan yang masih layak dilewati di tahun 2021 ini bisa di anggarkan hingga menyedot anggaran APBD tahun 2021 hingga milyaran rupiah.

“Setahu saya kapan hari yang lalu akses jalan Desa Kedungmlaten sudah dilakukan survey tapi sampai saat ini belum ada perkembangan atau tindakan sama sekali,” ujarnya.

Terpisah, Marji’in Kepala Desa Kedungmlaten, Kecamatan Lengkong, saat di konfirmasi diruang kerjanya menyampaikan, ia sebagai Kepala Desa sangat perihatin dengan kondisi kerusakan jalan di Desanya.

“Berhubung akses jalan tersebut dalam pembenahan diluar wewenang pihak Pemerintahan Desa kami, maka saya berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak dengan cara pengurukan tanah dengan biaya murni dari uang saya pribadi dan itupun gak cuma satu kali ini saja,” kata Kades tersebut.

Baca Juga :  Wali Kota Mojokerto Dukung Gerakan Jatim Bermasker, Ribuan Masker Dibagikan

Masih kata Kades, jalan penghubung antar Desa Kedungmlaten dan Desa Rowomarto Kecamatan Patianrowo Alhamdulillah sudah dbenahi secara pribadi olehnya dengan cara di urug dengan tanah.

“Warga saya dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut tidak mengeluh lagi, sebelumnya pengguna jalan sering terjatuh akibat jalan yang berlubang dan lucin,” lanjut Marji’in Kades Kedungmlaten.

Pihak Desa juga berharap, dengan jalan rusak di Desanya secepatnya dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

“Saya dan warga berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk untuk tahun 2022 bisa untuk mengupayakan pembangunan jalan aspal di Desa kami, agar program Pemerintah Kabupaten bisa di rasakan termasuk warga Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong,” harap Marji’in.(m.to)