Rekonstruksi Jalan Aspal Medali – Kintelan Puri Kabupaten Mojokerto Telah Rampung Dengan Baik

Tim PPHP Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Jatim. Saat melakukan pengukuran kontrak volume.

MOJOKERTO (majanews.com) – Belanja modal jalan yang di anggarkan Pemerintah Kabupaten Mojokerto melewati pos anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, Jatim. Telah rampung dengan baik, dan sukses syarat dan rukun dalam pengerjaan.

Dalam pekerjaan, Ruas jalan aspal medali – Kintelan yang ada kecamatan Puri dengan menelan APBD senilai Rp. 2.716.777.000.00, telah dikerjakan pemenang lelang oleh CV. Rizki Jaya Abadi telah melewati syarat dan rukun alias serah terima kepada Dinas PUPR kabupaten Mojokerto tanpa ada kendala dalam volume yang ditetapkan kontrak.

Sedangkan, Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) DPUPR yang bertugas memeriksa administrasi hasil pekerjaan yang ada di ruas jalan Medali – Kintelan tidak ada kendala, untuk volume kontak CV. Rizki Jaya Abadi dengan Dinas PUPR, dalam pemeriksaan juga disaksikan oleh konsultan pengawas, dari hasil tersebut telah usai sesuai nilai kontrak.

Tim PPHP Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Jatim. Saat melakukan pengukuran kontrak volume.

“Kami bersama tim PPHP telah memeriksa pekerjaan CV. Rizki Jaya Abadi di ruas jalan Medali kintelan puri berjalan dengan baik, dan volume juga sesuai kontrak yang ada,” jelas tim PPHP DPUPR Kabupaten Mojokerto tersebut, jumat (26/11/2021).

Selasainya pekerjaan atau PPHP, masih tim PPHP tersebut, pihak CV. Rizki Jaya Abadi dipersilahkan untuk menyerap anggaran akhir, dan menyiapkan dukumen-dukumen pada umumnya.

Sebelumnya, Warga di Desa Medali merasa bersyukur karena jalan ditempat mereka mendapat perbaikan pengaspalan dari Pemkab Mojokerto. yang dalam hal ini dilakukan oleh Dinas Binamarga,

“Memang sebelumnya sudah beraspal jalan di Desa kami, tapi sudah banyak yang berlubang serta bergelombang, jadi alkhamdulillah telah dilakukan perbaikan lagi. Jadi tidak terlalu kwatir di musim hujan saat ini. Karena jalan sudah tidak berlubang lagi,” kata Yuda (43) kepada media ini, kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Penumpang Kapal KM Dharma Kencana VII Dinyatakan Loncat ke Laut, Keluarga Mencari Kebenaran
Tim PPHP Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Jatim. Saat melakukan pengukuran kontrak volume.

Lebih lanjut, disaat musim hujan bila jalan berlubang menurut Yuda sangat mengkuwatirkan terjadi laka lantas, “Kan sampean tahu sendiri, berlubang terus ada air di kubangan itu. kita tidak akan melihat dan pastinya cukup bahaya,” jelasnya dengan nada gembira jalan wilayahnya telah rampung pekerjaannya

Bambang Purwanto SH, MH. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto juga mengatakan, apa yang ia lakukan itu sebagai amanah yang ia emban, jadi apa yang dikerjakan PUPR terhadap konstruksi jalan memang menjadi preoritas Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Alkhamdulillah untuk pekerjaan semua konstruksi jalan yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto tidak ada kendala, dan berjalan dengan baik,” jelas Nahkoda DPUPR tersebut saat ditemui di ruang kerjanya oleh majanews.com bersama media lain, jumat (26/11/2021).(dak)