Pemdes Mojopitu Ponorogo Realisasikan Gedung TK dan PAUD

Gedung TK dan Paud yang ada di Desa Mojopitu, Ponorogo, Jatim.

PONOROGO (majanews.com) – Pembangunan Gedung Taman kanak-kanak (TK) dan PAUD (Pendidikan Anak usia Dini), yang ada di Rt 02 rw o2, Dusun Kori, Desa Mojopitu, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. telah selesai di ahkir bulan oktober di Tahun 2021, bangunan dua ruang kelas dengan volume bangunan 15 x 7.6 meter dengan serapan anggaran 276.269.000,00 dari sumber anggaran Desa 2021.

Pemerintahan Desa Mojopitu dengan berhasilnya membangun Gedung TK dan Paud, harapan dan tujuan untuk meningkatkan dan memajukan pendidikan dini bagi anak-anak di Desa tersebut.

Sukari, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan gedung TK dan Paud tersebut mengatakan, waktu pekerjaan memakan waktu 90 hari sesuai RAP yang telah terverifukasi. “Semua pekerja kita menggunakan pekerja yang berasal Dari Desa Mojopitu, kita berdayakan potensi sumber daya lokal yang berasal warga masyarakat sendiri,” jelas Sukari, senin (15/11/2021).

Lebih lanjut, Dengan digunakan tenaga kerja warga sendiri dengan harapan bisa untuk membantu meningkatkan perekonomian warga.

“Terutama pada masa pandemi covid-19 sekarang ini, pastinya lapangan pekerjaan berkurang. Dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan berharap daya beli masyarakat meningkat,” katanya.

Pemdes Mojopitu.

Ditempat yang sama, Didik Setiawan, Kepala Desa Mojopitu mengatakan, Rencananya gedung ini nanti akan menjadi tempat KBM TK Dharma Wanita Mojopitu.

“Dengan gedung yang baru maka diharapkan suasana belajar akan lebih menjadi nyaman, tapi pembelajaran tatap muka belum bisa di laksanakan mengingat masih pandemi COVID-19,” jelas Kades tersebut.

Namun, Pembangunan gedung PAUD atau TK yang ada di Desa Mojopitu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, karena menurutnya pada mulanya Gedung TK ataupun PAUD yang lama sudah tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana untuk mengadakan aktivitas pembelajaran.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Merdeka, Kapolda Kunjungi 2 Lokasi Berbeda Vaksinasi

Harapan Kades, Semoga nantinya Gedung ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat, dan dengan harapan anak-anak TK dan paud bisa menuntut ilmu dengan suasana pembelajaran yang tenang dan nyaman.

“Kepedulian soal pendidikan Pemdes Mojopitu sangat memprioritaskan, apalagi pendidikan dasar kayak TK dan Paud, disinilah desa hadir,” imbuh Didik panggilan akrab Kades tersebut.(tim/MIO)