Sambut Hari Pahlawan, Peci Merah & PW MIO Jatim Gelar Baksos Donor Darah

Edi Weliang, Penggagas Peci Merah, saat memberikan keterangan Pers di sela-sela berlangsungnya baksos Donor darah, di balai Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, jùmat (5/11/2021).

MOJOKERTO (majanews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Komunitas Peci Merah bersama Pengurus Wilayah (PW) MIO Jawa Timur gelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, berlangsung di Balai Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Jum’at (5/11/2021).

Acara Donor Darah merupakan rangkaian dari kegiatan Pameran Lukisan Sungging Adi Linuwih ke 7, yang akan berakhir pada hari Minggu, 7 November 2021 mendatang.

Edy Weliang, penyelenggara kegiatan Pameran Lukisan Sungging Adi Linuwih mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Bagi Komunitas Peci Merah, siapapun yang mau “Donor Darah” layak disebut Pahlawan, karena darah yang kita donorkan, akan mengalir ke orang lain,” tegas Edy Weliang.

Romo Bagong, Tim Peci Merah dari kota pasuruhan jatim.

Masih pembina MIO Jatim, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kali kedua, yang pertama dilaksanakan pada bulan Agustus lalu saat Peringatan HUT RI ke 76.

“Dan Insya Allah, bakti sosial donor darah selanjutnya, akan kita laksanakan 3 bulan sekali,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Edy Weliang, bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dari Komunitas Peci Merah dan PW MIO Jatim, yang merupakan kegiatan kemanusiaan.

“Sukses, Bermanfaat, Merdeka,” pungkas Edy Weliang.

Acara Bakti Sosial Donor Darah diikuti sekitar 50 pendonor dan 5 pendonor dari Komunitas Peci Merah Pasuruan Jawa Timur.(ben/tim)

LIVE STREAMING
Baca Juga :  Penumpang Kapal KM Dharma Kencana VII Dinyatakan Loncat ke Laut, Keluarga Mencari Kebenaran