Cak Tawi Sah Menjadi Ketua Pengurus Daerah Mojokerto Organisasi Pekerja Pers MIO indonesia, Masa Bakti 2021-2025

Ays Prayogie, Ketum MiO Pusat saat memberikan SK mandat ketua PD MIO Mojokerto Jatim, diterima langsung oleh Tawi. Berlangsung di Cafe Bober Jalan Jemursari. No 70, Suarabaya, Minggu (24/10/2021).

SURABAYA (majanews.com) – Organisasi pekerja Pers Media Independen Online (MIO) Indonesia Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah melantik Pengurus Wilayah (PW) Jawa Timur, dan Ketua Pengurus Daerah (DP) seJawa Timur, Berlansung di Cafe Bober jalan Jemursari No 70 Surabaya, Minggu (24/10/2021).

Dengan tema ‘Bangkit Dari Pandemi Covid-19’, Kali ini, Ays Prayogie selaku Ketua umum (ketum) DPP MIO telah berhasil mengesahkan Ketua MIO PW Jatim dan Ketua MIO PD sejatim. Dalam kesempatan dirinya berpesan, untuk selalu mempunyai jiwa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa tercinta ini.

Dalam penerima mandat yang dikukuhkan oleh Ketum DPP, yakni, Ketua PW Jatim, Ketua PD Surabaya, PD Mojokerto, PD Madura, PD Malang, PD Pasuruhan, PD Jombang, PD Nganjuk, dan PD Kediri.

‘Ini merupakan tanggungjawab yang besar, aku serahkan Pataka MIO dan bendera merah putih sebagai lambang junjunglah harkat dan martabat pers di Indonesia,’ tandas AYS Prayogi selaku Ketum dalam pengukuhan berlangsung, hari minggu, tanggal 24 Oktober tahun 2021. Dengan masa bakti 2021-2025.

Ketua DPP juga menjelaskan, Jatim merupakan propinsi ke 4 yang kita kukuhkan bersama 42 Kabupaten/Kota, dengan 336 pemilik media yang tergabung di MIO”, tegas Ketua Umum AYS Prayogie.

AYS Prayogi selaku Ketum MIO Indonesia berharap semoga dengan hadirnya PW MIO Provinsi Jawa Timur, mampu memberikan pencerahan bagi media-media yang bergabung di MIO.

Dalam kesempatan yang sama, Tawi, selaku Ketua PD MIO Mojokerto Jawa timur, dirinya sangat berterima kasih atas terpilihnya untuk mengemban tugas yang mulia ini, dirinya sudah mempersiapkan banyak hal, diantaranya pokok tujuan pekerja pers yang ada di Mojokerto.

Baca Juga :  Bersama Tri Juang, Plt.Bupati Nganjuk Serahkan Sertifikat Secara Simbolis di Desa Sambiroto Kecamatan Baron
Teken bersama, mandat SK Ketua PD Mojokerto MIO Indonesia.

“Kami akan selalu memperkuat solidaritas pekerja pers, serta mengutamakan komunikasi dalam kerja sebagai publisher (penayang),” jelas Tawi disela-sela selesainya pelantikan, minggu (24/10/2021).

Ditempat yang sama, Suharto Ketua PW Jatim juga berpesan, untuk anggota media yang sudah tergabung dalam anggota MIO, demi meningkatkan kualitas dalam mencari sebuah pemberitaan, maka seluruh anggota yang tergabung akan diikutkan mengikuti UjI Kompetensi Wartawan (UKW).

“Nantinya kita akan ikutkan seluruh anggota MIO yang tergabung untuk bisa mengikuti UKW sesuai dengan kaidah kita selaku pencari berita,” pungkasnya.

Acara yang digelar cukup meriah tersebut, dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Kadin Jatim, serta perwakilan Dandim dan juga perwakilan Polrestabes Surabaya serta jajaran pengurus dari DPP Pusat MIO Jakarta.(ben/tim)

Berikut Susunan Pengurusan PD Mojokerto Raya:

DEWAN PENGURUS :
Ketua – Tawi
Sekretaris – Moch. Suhada’
Bendahara – Beni Sutrisno
Wakil Bendahara 1 – Aris Taufiq Febriyanto

BIRO – BIRO.

  1. Biro Organisasi dan Keanggotaan :
    Imam Safi’i – Ketua
    Supaji – Anggota
  2. Biro Hubungan Antar Lembaga :
    Miftakh Khuroji – Ketua
    Darman – Anggota
  3. Biro Hubungan Antar Masyarakat :
    Darman – Ketua
    Beni Sutrisno – Anggota
  4. Biro Riset dan Liiteratur :
    Ariyanto – Ketua
    Aris Taufiq Febriyanto – Anggota
  5. Biro Pengelolaan Media Online & Media Sosial :
    Moch Suhada’ – Ketua
    Ariyanto. – Anggota
  6. Biro Multi Media :
    Nur Wahab – Ketua
    Supaji – Anggota
  7. Biro Advokasi :
    Ust.Fikri Ariansyah – Ketua
    Ust.Abdul Mukid – Anggota
  8. Biro Diklat dan Litbang :
    Moch Suhada’ – Ketua
    Miftakh Khuroji – Anggota
  9. Biro UMKM & Ekonomi Kreatif :
    Suparji – Ketua
    Hartono – Anggota
  10. Biro Sosial & Budaya :
    Deswantoro Budi Prasetiyo – Ketua
    Achmad Mustofainal Achyar – Anggota
Baca Juga :  DPRD Kabupaten Mojokerto Sepakat Setujui Raperda P-APBD 2021

Ditetapkan di : Jakarta
Pada Tanggal : 16 Juli 2021.

Anggota MIO Mojokerto Jawa Timur.
Pengurus Daerah (PD) Mojokerto Media Independen Online (MIO) Indonesia