Bertahun-tahun Jalan Rusak di Dusun Wonoasri Ngadirejo Nganjuk Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Mengeluh

Akses jalan di Dusun Winoasri Desa Ngadirejo Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jatim. Terlihat berlobang dan Terjal. (Foto: Rabu, 20/10/2021).

NGANJUK (majanews.com) – Akibat Akses jalan pedesaan rusak parah, warga yang ada di Dusun Wonoasri, Desa Ngadirejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Mengeluh dengan mengirim pengaduan bok aplikasi whatshap (WA) redaksi, ternotulen minggu (10/10/2021).

Adanya hal itu, redaksi media ini menurunkan tim ke lokasi apa yang dikeluhkan warga tersebut, terbukti benar adanya jalan rusak yang dikuluhkan, kondisi jalan di Dusun Wonoasri terlihat rusak cukup parah, rabu (20/10/2021).

Pantauan media untuk kerusakan jalan terhitung pandangan media kurang lebih 500 meter, Kewajaran yang dikeluhkan warga. Karena untuk kerusakan jalan warga merasa tidak nyaman kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari baik warga desa maupun pengguna jalan lain.

Lebih lanjut, media tidak melihat ada drainase di Dusun tersebut, sehingga hal itu membuat jalan sering tergenang air ketika hujan tiba dan rentan terjadi kerusakan. Dalam uji petik, menurut syarat dan rukun tersarat infrastruktur jikalau jalan jenis aspal di bangun dengan baik tetap akan terjadi kerusakan apabila tidak disertai saluran air (got).

Nur (40), warga Dusun Wonoasri Desa Ngadirejo saat dimintai keterangan tim media ini menjelaskan , jalan ini baru satu kali di aspal itu pun sudah lama, “Sudah tiga tahun jalan di Dusun kami kondisinya terjal, banyak aspal yang terkelupas, serta lubang ditengah jalan hingga terjalan kerikil. sampai sekarang belum ada perbaikan, ditambah aspalnya sudah tipis. bila musim kemarau seperti ini debu-debu berterbangan,” keluh wanita tersebut kepada media ini, rabu (20/10/2021).

Masih wanita, menurutnya semua warga Dusun Wonoasri Desa Ngadirejo pun sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk segera memperhatikan jalan dan membangun saluran pembuangan air di Dusunnya, “Semoga jalan disini segera diperbaiki,” harapnya dengan nada lirih.

Baca Juga :  Bupati dan DPRD Kabupaten Mojokerto Menetapkan Raperda Tentang APBD T.A 2022

Disyangkan tim media ini tidak bisa konfirmasi ke pihak Pemerintahan Desa dikarenakan hari libur, terlihat kantor Desa tidak ada orang satupun, hingga berita ini ditulis.(m.to)