BBM Solar Langka di Kota Nganjuk, Puluhan Armada Rela Antri di SPBU Sukomoro

Sorot Camera : Terpantau Senin (19/10/2021) antrian panjang di SPBU di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, Jatim. demi mendapatkan BBM jenis solar.

NGANJUK (majanews.com) – Beberapa minggu ini tampak terjadi keluhan tentang adanya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis solar, hal ini terjadi di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Pantauan majanews.com senin (19/10/2021) terlihat adanya antrian panjang kendaraan R2 dan R4. Lebih menarik lagi, para pembeli yang membawa R2 hanya jurigen saja yang ikut di antrikan, terlihat tertata rapi dengan memanjang bak seperti kereta api mainan anak-anak, motor mereka diparkir di area SPBU. Hal ini terjadi di SPBU Sukomoro tepatnya di akses jalan raya Surabaya – Madiun Kelurahan Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Yanto (48), salah satu petani asal Kecamatan Gondang, Ngankuk. mengaku sudah sejak pagi dia mengantri di SPBU Sukomoro hingga berjamjam, dikarnakan tak kunjung mendapat giliran pengisian.

“Tidak tau persis penyebab terjadi kelangkaan solar, ini terjadi sudah hampir satu minggu yang lalu untuk solar sulit didapatkan, saya jauh jauh dari kecamatan Gondang menuju SPBU di Kecamatan Sukomoro demi mendapatkan solar,” keluh petani tersebut kepada majanewscom, selasa (19/10/2021).

Tulis salah satu akun facebook @Mbah Bejo Ban, tentang antrian BBM jenis solar yang berada di SPBU Nganjuk Raya, selasa (19/10/2021).

Adanya hal kelangkaan BBM antri hingga berjamjam yang terjadi di Nganjuk, netizen sempat unggah di medsos facebook (FB). Tertulis akun FB @Mbah Bejo Ban di beberapa group FB Nganjuk.

“Suasana hari ini di beberapa SPBU di wilayah Nganjuk raya, tak ada akibat jika tak ada sebab, tentu ini perlu di cari sebab hingga ada akibatnya seperti ini, ada sesuatu yang salah ada sesuatu yang tidak benar. semoga pihak-pihak yang punya wewenang bisa menemukan solusi perminyakan di Nganjuk raya yang kita cintai ini. ini adalah antrian pembelian solar di beberapa SPBU dan masih ada SPBU yang lain dengan pemandangan yang sama,’ tulis akun tersebut dengan gambar antrian panjang jurigen para pembeli, dan mendapatkan like serta komentar puluhan kali. Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :  Kegiatan PTM SMP Negeri 3 Nganjuk Tetap Mematuhi Prokes Secara Ketat

Untuk mendapatkan jawaban apa yang dikeluhkan masyarakat Nganjuk, media ini berusaha konfirmasi kepada salah satu karyawan SPBU yang ada di Kecamatan Sukomoro. karyawan tersebut membenarkan bahwa dalam kurun satu minggu BBM jenis solar sulit untuk di dapatkan.

“Disini sudah ada satu Minggu lebih dalam perharinya cumak mendapat pasokan 8000 Liter, dan itupun kedatangannya juga tidak bisa di tentukan. untuk konsumen dari luar Kecamatan banyak yang datang ke SPBU ini. jadi ya wajar kalau sampai antri panjang dan bahkan sampai tidak mendapat jatah dalam pembelian solar,” jelas karyawan tersebut keoada majanews.com.(m.to)