Menuju Top 30, Ning Ita Paparkan Aplikasi Gayatri Kendali Covid-19

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto, Jatim. Saat memberikan paparan Gayatri kendali covid-19, senin (11/10/2021).

MOJOKERTO (majanews.com) – Gayatri Kendali Covid-19 merupakan salah satu inovasi Pemerintahan Kota Mojokerto yang telah lolos Top 45 Kompetisi Inovasi Publik (Kovablik) Jawa Timur Tahun 2021.

Untuk menuju Top 30, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Senin (11/10/21) menyampaikan paparan terkait aplikasi ini.

Di hadapan tim juri yang beranggotakan Prof. Jusuf Irianto, Rohman Budijanto, Agus Muttaqin, Didik Purwondanu, Dina Limanto, dan Redhi Setiadi, paparan dilakukan secara daring dari Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Wali kota Mojokerto.

Ning Ita, panggilan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan, Gayatri Kendali Covid-19 merupakan perkembangan dari aplikasi Gayatri yang sebelumnya. Dan, telah meraih Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara pada tahun 2020.

Ning Ita juga menjelaskan bahwa Gayatri Kendali Covid-19 memuat berbagai data dalam penanganan dan pengendalian kasus serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto.

Penjelasan Aplikasi Gayatri

“Aplikasi ini dapat diakses oleh beragam pengguna. Mulai dari, masyarakat untuk lapor mandiri kasus Covid-19 dan pendaftaran vaksinasi, Satgas Covid-19 di Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota guna tindak lanjut Tracing, Testing serta analisis evaluasi tren kasus,” tegasnya, senin (11/10/2021).

Lebih lanjut, fasilitas pelayanan kesehatan (Puskesmas, Labkesda, Laboratorium swasta, Klinik Swasta dan Rumah Sakit serta Isolasi Terpadu) dalam hal Testing, Treatment dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Namun aplikasi bisa diakses Satgas Covid-19 dan jajaran Forkopimda untuk analisis evaluasi situasi Covid-19,” kata Ning Ita, yang mempunyai gelar kraton Sentana Dalem tersebut.

Terutama, sebagai dasar penetapan kebijakan dan strategi penanganan dan pengendalian Covid-19 serta percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto, tegas Ning Ita dalam pemaparannya.(ADV/dak)

Baca Juga :  DPRD Kab. Mojokerto Gelar Paripurna Agenda Nota Penjelasan Bupati Mojokerto Atas 3 Raperda