Buntut 3 Warga Terjangkit Gejala DBD, Desa Kelurahan Kecamatan Ngronggot Gelar Pengasapan

Team Satgas dan PJ Kades Kelurahan Kecamatan Ngronggot Terjun Lakukan Fogging di Dusun Krajan Desa Kelurahan, minggu (3/10/2021).

NGANJUK (majanews.com ) – Pemerintah Desa Kelurahan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, telah melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di Dusun Krajan, Desa Kelurahan. kegiatan ini digelar untuk menekan angka penyebaran nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah dengue (DBD). Minggu (03/10/2021)

Kepala Desa Kelurahan Kecamatan Ngronggot Sumali SH mengatakan di desa yang dipimpinnya setidaknya sudah ada tiga orang warganya yang terjangkit DBD di lingkup desa kelurahan kecamatan ngronggot.

Dari 5 Team satgas Pemdes kelurahan secara cepat dan tanggap langsung terjun kelokasi dan telah melakukan koordinasi dengan masyarakat untuk persiapan pengasapan, sekaligus melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Ia mengatakan hal ini dilakukan berdasarkan laporan adanya rumah sakit yang merawat warga Dusun Krajan sudah ada tiga orang yang terjangkit DBD dan rata-rata masih balita, untuk pasien terakhir yang terjangkit masih ber umur tiga tahun. kami juga melakukan edukasi tentang kemungkinan adanya potensi lanjutan tentang DBD,” katanya

Petugas selalu melakukan komunikasi dengan pemerintah Desa dan kepala Dusun untuk memantau perkembangan kasus DBD, dan gerakan PSN di masyarakat. Gerakan 3M merupakan suatu gerakan pencanangan penerapan Protokol Kesehatan bagi seluruh masyarakat serta mengoptimalkan Gerakan 3M terdiri atas:

  1. Memakai Masker
  2. Mencuci Tangan
  3. Menjaga Jarak

“Kami Selaku PJ Kepala Desa mendukung langkah petugas melakukan pengasapan karena adanya warga kami yang terkena DBD, meski hanya masuk dalam gejala. kita pun juga harus waspada dan antisipasi hal yang tidak kita inginkan dan jangan sampai ada keresahan masyarakat, mari kita ciptakan hidup sehat bersih aman dan nyaman. baik dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita,” katanya.(m.to)

Baca Juga :  Sidak Kesiapan Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Al Fattah Mojokerto, Gubernur Himbau untuk Sholat di Lingkungan Tempat Tinggal