Wali Kota Mojokerto Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2021-2026

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto. Kukuhkan Karang Taruna Masa Bhakti 2021-2026, di Ruang Sabha Mandala Madya, jalan Gajag Mada, Minggu (26/9/2021)

MOJOKERTO (majanews.com) – Bertepatan dengan HUT ke-61 Karang Taruna, pada Minggu (26/9/21) Wali kota Mojokerto Ika Puspitasaari mengukuhkan pengurus Karang Taruna Tingkat Kota Mojokerto masa bhakti 2021-2026 di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto.

Dalam pengarahan, Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, bahwa karang taruna sebagai wadah generasi muda untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

Dengan satu poin pentingnya, masih Ning Ita, yaitu generasi muda dari negeri ini dituntut untuk bisa berkontribusi memberikan hal positif. Serta, mendukung dan mensukseskan program-program yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat secara luas.

Sambutan wali Kota Mojokerto

“Dimana, tidak terbatas kepada usia dan tidak terbatas pada kelompok tertentu,” tegas Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota Mojokerto tengah melaksanakan program pemulihan ekonomi melalui inkubasi wirasusaha.

“Program pemulihan ekonomi sangat tepat untuk didukung, disinergikan, dan dikolaborasikan dengan berbagai unsur penting yang ada di masyarakat. Termasuk, unsur generasi muda dari Karang Taruna,” jelas Wali Kota.

Karang Taruna Kota Mojokerto.

Masih Wali Kota, Kepada pengurus dan seluruh anggota Karang Taruna, Ning Ita berharap mampu bersinergi dan berkolaborasi, untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi Kota Mojokerto.

Sebelum dilakukan pengukuhan pengurus tingkat kota, telah dilakukan pengukuhan secara berjenjang mulai dari pengukuhan pengurus tingkat kelurahan, tingkat kecamatan dan Temu Karya Daerah (TKD) untuk pemilihan Ketua Karang Taruna tingkat kota.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Mojokerto Jedok Raperda APBD Tahun 2021

Turut hadir dalam pengukuhan, antara lain Kepala Dinas P3A, Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), serta ketua Karang taruna dari masing-masing kecamatan dan kelurahan.(dak/ADV)