Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I Ditunda, Diperkirakan Pengumuman Awal Bulan Oktober

Ilustrasi Seleksi Kompentensi PPPK.

JAKARTA (majanews.com) – Pengumuman hasil seleksi kompentensi PPPK Guru sebelumnya dijadwalkan akan diumumkan Jumat 24 September 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membatalkan rencana tersebut.

Dalam lansir portalsulut.com, Penundaan tersebut disampaikan lewat surat edaran pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 Tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN-PPPK Tahun 2021.

Surat pengumuman itu ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Iwan Syahril.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” tulis pengumuman tersebut.

Dalam isu surat tersebut, juga disebutkan Jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Lantas kapan rencana pengumumannya? Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap 1 dalam Seleksi PPPK Guru 2021 akan disampaikan setelah koordinasi dengan Panselnas yang pertemuannya dijadwalkan pada awal pekan depan.

Seperti diketahui, satu hari jelang jadwal pengumuman, saat rapat dengan Kemendikbud, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda meminta pengumuman ditunda.

Terpisah, Sekretaris Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani memastikan bahwa tertunda-tunda tidak akan melewati batas waktu untuk seleksi kompetensi ke-2 guru PPPK.

“Penundaan tidak akan menganggur seleksi ke-2,” ujar Nunuk dalam lansir Kompas.com, Sabtu (25/9/2021).

Lebih panjut, Pelaksanaan seleksi kompetensi ke-2 guru PPPK akan berlangsung mulai 26 Oktober 2021. Penundaan pengumuman seleksi seleksi ke-1 tidak akan melebihi dan mengganggu jadwal dengan batas waktu tersebut.(*/tim)

Baca Juga :  Sidang Paripurna, Pjs Bupati Mojokerto Jelaskan Reperda APBD TA 2021 dan Empat Reperda