Wali Kota Mojokerto Hadiri Resepsi Peringatan Hari Koperasi ke-74 dan Pemilihan Duta Koperasi Tahun 2021

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto, Saat Lantik Duta Koperasi Tahun 2021, digelar di Pendopo Sabha Krida Tama, Rumah Rakyat pada Sabtu (25/9/21).

MOJOKERTO (majanews.com) – Wali kota Mojokerto Jawa Timur Ika Puspitasari menghadiri Resepsi Peringatan Hari Koperasi ke-74 dan Pemilihan Duta Koperasi Tahun 2021 yang digelar di Pendopo Sabha Krida Tama, Rumah Rakyat pada Sabtu (25/9/21).

Adapun tema Hari Koperasi tahun 2021 adalah Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat.

Dalam sambutannya, Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, menyampaikan bahwa seiring dengan era revolusi industri 4.0 menuju revolusi 5.0, setiap sektor kehidupan kita harus sudah mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi.

“Termasuk, koperasi sebagai soko guru ekonomi nasional tentu tidak boleh ketinggalan dalam penggunaan teknologi informasi,” katanya.

Ning Ita, Sapaan Akrab Wali Kota Mojokerto, Saat Meninjau Suguhan UKM Koprasi Kota Mojokerto.

Ning Ita mengajak seluruh insan koperasi di Kota Mojokerto untuk mengimplentasikan tema hari koperasi ini dalam pelaksanaan gerakan koperasi di Kota Mojokerto.

“Terutama di masa pandemi, pemanfaatan teknologi informasi adalah salah satu cara untuk untuk memutus penyebaran covid-19 di masa pandemi dan menggerakkan perekonomian. Misalnya, melalui digitalisasi dalam pemasaran dan digitalisasi dalam proses transaksi pembayaran,” tegas Wali Kota.

Ning Ita juga menjelaskan bahwa saat ini pola hidup di dalam masyarakat sudah mengarah kepada hal-hal yang sifatnya instan, serba cepat serba mudah serba gampang diakses hanya menggunakan 1 gadget.

“Oleh karena itu, sudah saatnya koperasi juga mentransfer kemudahan-kemudahan itu dengan memanfaatkan teknologi informasi didalam melayani anggotanya,” pungkas Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut.(dak/ADV)

Baca Juga :  Wali Kota Mojokerto Kunjungi SD dan SMP Tempat Sekolah Presiden RI Pertama