Miris, Sampah Berserakan Dipinggir Jalan Bertahun-Tahun Dibiarkan Oleh Pemerintah Daerah

Terlihat tumpukan sampah di depan Bong Cino Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Setiap Hari Jadi Pemandangan kurang Apik Oleh Pengguna Jalan.

NGANJUK (majanews.com) – Tampak adanya pemandangan yang kurang elok untuk di lihat oleh pengguna jalan umum, hal tersebut adanya tumpukan sampah yang tampak di bahu Jalan Umum tepat lokasi di jalur provinsi penghubung antar Kabupaten Nganjuk Jatim.

Tumpukan sampah terlihat tepatnya di depan Bong Cino atau berdekatan dengan SPBU Baron di Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Sehingga dengan adanya hal itu, tentunya membuat suguhan pemandangan kurang apik bagi para pengguna jalan yang melintasi jalan raya tersebut.

Dari hasil pantauan majanews.com, senin (20/09/2021) timbunan sampah itu berada di pinggir jalan raya penghubung antar kecamatan Kertosono dan Kecamatan Baron.

Hendro (42) warga kecamatan ngronggot, disaat melewati jalur dipinggir ada banyak sampah mengeluh kepada media ini, menurutnya kondisi tumpukan sampah tersebut terjadi sudah lama, diduga hal ini sudah dijadikan kebiasaan jadi tempat pembuangan sampah dari masyarakat yang disinyalir kurang adanya rasa tanggung jawab.

Hendro juga berharap, adanya sampah tersebut supaya pihak Dinas terkait secepatnya bertindak, karena lokasi itu bukan pembuangan sampah.

Agus Hariadi Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk. Saat Dikonfirmasi terkait Sampah Berserakan dan Terkesan Diabaikan, senin (20/9/2021).

“Kepada pihak dinas lingkungan hidup dan pihak pemangku wilayah semisal kepala Desa atau bapak camat kecamatan Baron, dengan keberadaan sampah tersebut segera dapat diatasi, ini juga kurang tepat dalam tata kelola ruang penempatan sampah, kalau bisa segera mungkin untuk di pasang banner himbauan larangan pembuangan sampah,” keluhnya kepada majanews.com, senin (20/9/3021).

Baca Juga :  Tambang Galian C Diduga Ilegal di Dusun Pulo Bening Gondang, Kades : Maaf saya gak tahu tentang galian C

Terpisah, Agus Hariadi Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk, saat di konfirmasi Mengatakan, pihak DLH setiap hari sudah mengambil sampah di lokasi yang dituturkan media ini, dan TPS tersebut sudah tidak diaktifkan.

“TPS di depan pemakaman di bahu jalan tersebut keberadaanya sudah lama, TPS itu sudah di bongkar dan tidak dipergunakan lagi,” jelas Agus, senin (20/9/2021).

Masih Agus, dirinya juga sudah membahas TPS yang tidak aktif itu, “Kami juga sudah berkoordinasi dengan bapak camat Baron, dan bapak camat juga sudah berkoordinasi dengan pihak desa untuk mencarikan lokasi tempat pembuangan sampah yang lebih tepat, kami selaku bidang pengelolaan sampah akan segera mungkin atau secepatnya untuk pemasangan Banner himbauan larangan buang sampah sembarangan,” tegas pejabat DLH tersebut.(m.to)