Sebanyak 20 SMP Negeri di Nganjuk Mendapat Alokasi Rehab Ruang Kelas DAK Tahun 2021

SMP Negeri 2 , Tanjunganom, Nganjuk Jatim, yang Mendapatkan Rehab Anggaran DAk 2021.

NGANJUK (majanews.com) – Beberapa ruangan sekolahan baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang meliputi dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim). telah mendapat renovasi rehab ruang kelas.

Sumber Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 dalam catatan Ada sebanyak 76 sekolah di Kabupaten Nganjuk baik tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP), mendapatkan bantuan renovasi. Rincian rehab gedung tersebut, di tingkat Sekolah Dasar berjumlah 56 sekolahan, sedangkan di tingkat SMP Negeri ada 20 Sekolahan.

Hasil yang di himpun majanews.com, anggaran renovasi dari total keseluruhan 76 sekolah yang mendapatkan anggran DAK tahun 2021, telah menyerap anggaran hingga tembus Rp.42.793.931.000.00,- ( empat puluh dua milyar tujuh ratus sembilan puluh tiga juta sembilan ratus tiga puluh satu ribu rupiah).

Baca Juga :  20 Disabilitas Mendapat Pelatihan Handycraft dari Disperindag Pasuruan
Rehab Anggaran DAK 2021.

Tertulis untuk tingkat SD Negeri berjumlah 56 sekolahan total anggaran yang di serap tembus Rp.25.739.400.000.00,- . dan untuk tingkat SMP Negeri dengan jumlah 20 sekolahan, menyerap anggaran mencapai Rp.17.054.531.000.00,-.

Kabid Dikdas Kabupaten Nganjuk saat di konfirmasi pewarta88.com Kamis 16/09/2021 menjelaskan bahan yang digunakan untuk perbaikan atap sekolah baik itu SD dan SMP semua memakai bahan kayu dan bukan baja ringan, menurutnya, penggunaan baja ringan secara teknis tidak ada standarisasi secara nasional. jadi kita tidak berani memakai baja ringan .selain itu untuk penopang atap dengan memakai bahan kayu tersebut, sudah melalui kajian yang dilakukan oleh konsultan.

Besarnya anggaran Negara supaya maksimal dalam pekerjaan, Kabid Dikdas Kabupaten Nganjuk juga menambahkan dalam hal pengawasan di lapangan. dalam hal itu, Diknas menerjunkan tiga teknis, selain konsultan pengawas, team teknis bekerja untuk mengecek kesesuaian antara spesifikasi baik itu kwalitas maupun kwantitas bangunan.

Baca Juga :  Gandeng PT. Pos Indonesia Penyaluran Bansos, Bupati Mojokerto Terjun Lokasi
Catatan SMP Negeri Yang Ada di Nganjuk Jatim Mendapatkan DAK 2021.

“kita berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi sesuai dengan apa yang kita lakukan, supaya mudah dalam pemeriksaan BPK. jadi kita memeriksa volume yang terpasang,” ujarnya Kabid Diknas Kabupatentersebut.

Kemudian, untuk pengerjaan perbaikan renovasi ruang kelas di mulai tanggal 20 Agustus dan di target selesai 90 hari kerja hingga bulan november 2021 mendatang.
Pihak Diknas juga berharap, adanya anggran DAK bisa bermanfaat dengan baik, “Semoga hasil pekerjaan semua bisa terselesaikan dengan baik, sesuai dengan spek dan volume, sebagai mana dalam kontrak pekerjaan,” pungkas harapnya.(m.to)