Potongan Kecil Batang Gedebog Dijual Mahal di Amerika

Batang Pisang (Gedebog) di Bandrol Mahal di Hornbill Asian Market, Amerika Serikat. Potongan Kurang Lebih 30 CM dengan harga $5,95. Kurang Lebih Setara Dengan Rp 85.000.

MAJANEWS – Dalam beberapa hari ini banyak kalangan masyarakat dari Berbagai Daerah memperbincangkan Gedebog alias batang pisang yang mempunyai harga tinggi di Negara Amerika Serikat, bab gedebog jadi topik trending di kalangan cangkruan warung kopi hingga wakil rakyat (Anggota Dewan) di Indonesia.

Masyarakat merasa kagum dengan viralnya batang pohon pisang alias gedebog mempunyai harga tinggi, hanya sebongkah ukuran kurang lebih 30 cm di Hornbill Asian Market, Amerika Serikat di bandrol dengan harga $5,95. kurang lebih setara dengan Rp 85.000.

Siapa yang menyangka kalau batang pisang ternyata punya kaya manfaat. Ya, batang pisang yang sering kita buang-buang itu ternyata bisa mengobati penyakit. Padahal di Negara kita, khususnya di pulau Jawa, gedebog hanya di buat tancepan wayang kulit disaat mau menghibur warga.

Dalam catatan warga Amerika Serikat, Khasiatnya gedebog mulai sebagai obat ramuan hingga makanan yang lezat.

Di Amerika, Gedebog atau batang pisang itu dipotong-potong hingga ukurannya menjadi kecil-kecil, kemudian dikemas dalam wrapped plastik dan dijajahkan di supermarket yang ada di Amerika.

Harga ini terbilang fantastis lantaran sama seperti satu kilo daging sapi, Padahal barang ini kalau di tempat kita dibuang-buang begitu saja atau dijadikan pakan ternak.

Tentunya ada manfaat atau khasiatnya yang sudah mereka teliti terlebih sebagai negara maju, semua komoditas yang masuk pastinya sudah melewati proses penelitian.

Dirangkum dari doktersehat, batang pohon pisang pun disebut punya manfaat tak terduga bagi kesehatan manusia.

Kabarnya, batang pohon pisang juga bisa digunakan sebagai ramuan obat alami untuk mengobati atau mencegah beberapa penyakit berbahaya.

Baca Juga :  Lintas LSM Nganjuk, Peringati HUT RI Ke-76 Tahun Dengan Upacara Bendera dan Santuni Anak Yatim Serta Baksos

1. Detoksifikasi dan pencernaan

Jus batang pohon pisang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan bahan alami ini sangat efektif untuk membersihkan sistem pencernaan.

Sebab jus batang pohon pisang ini membantu memperlancar buang air besar (BAB) dan mengandung serat baik untuk usus manusia.

2. Mengobati batu ginjal dan ISK

Jus batang pohon pisang akan lebih berkhasiat lagi jika dicampur dengan kapulaga, gunanya untuk melemaskan kandung kemih dan mencegah penyakit batu ginjal.

Kita juga bisa minum jus batang pohon pisang dengan campuran jeruk nipis untuk mencegah pembentukkan batu ginjal.

Cara ini juga membantu menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit ISK.

3. Penurunan berat badan

Jus batang pohon pisang yang mengandung serat juga memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam sel-sel tubuh manusia.

Hasilnya, batang pohon pisang ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan kandungan kalorinya juga tidak akan membuat berat badan naik drastis.

4. Mengontrol kolesterol dan tekanan darah

Jus batang pohon pisang juga kaya akan vitamin B6 dan zat besi yang dapat meningkatkan jumlah hemglobin manusia.

Selain itu, minuman ini juga diperkaya kalium yang efektif mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi.

5. Menyembuhkan asam lambung

Bagi orang yang memiliki masalah sakit lambung atau asam lambung, jus batang pohon pisang bisa jadi pilihan sebagai ramuan obat alami.(*/tim)

Sumber: sajiansedap.grid.id