Galian C Milik H.Amin di Dusun Grogol Kepuhpandak, Kutorejo Diduga Ilegal, Kades: Yang Selatan Ilegal

Tim Forum Akrivis Bersama Wartawan Saat Turun Lokasi Galian C Diketahui Milik H. Amin Terindikasi Ilegal. Dan Mendapatkan Penghadangan Oleh Garda Depan Galian.

MOJOKERTO (majanews.com) – Forum Bersama Aktivis dan Wartawan RAKSI (Rakyat Kontrol Sosial) Mojokerto Jawa Timur Soroti Galian C Ilegal, dan diketahui milik H. Amin. lokasi yang ada di Dusun Grogol, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim).

Tawi, Ketua Raksi menuturkan kepada beberapa awak media online, tentang kelegelan galian C milik H Amin asal kota sidoarjo jatim tersebut, telah tampak jelas terindikasi galian C tersebut ilegal. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya papan nama atau papan informasi serta tidak adanya petugas restribusi dari Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda) Kabupaten Mojokerto.

“Galian C milik H.Amin di Dusun Grogol, Desa Kepuhpandak Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur diduga kuat ilegal,” kata nahkoda forum aktivis Raksi tersebut, Selasa (8/6/2021).

Dengan adanya galian C ilegal tersebut, tim Aktivis forum Raksi langsung terjun lapangan untuk melihat kegiatan galian C bersama beberapa awak media, “Teman-teman lihat sendiri, tidak ada papan nama dan petugas dari pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan,” tegas Tawi.

Lebih lanjut dikatakan Ketua, saya berharap Polres maupun Polda segera mengambil tindakan yakni menutup kegiatan Galian C ilegal yang ada di Dusun Grogol.

Terlihat Truk Muat Keluar Dari Lokasi Galian C Milik H. Amin, Lokasi Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto Jatim.

“Kalau tidak ada tindakan, kita akan membuat pengaduan masyarakat (Dumas) atas nama Raksi,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Kepuhpandak Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Gimin mengatakan, kalau Galian C di Dusun Grogol milik H. Amin yang sebelah Utara memang legal.

“Kalau yang sebelah selatan ilegal, dan pihak pengusaha sulit di ingatkan,” jelasnya, saat dikonfirmasi Tim media ini, Selasa (8/6/2021) melalui telepon selulernya.

Dipertanyakannya tentang kopensasi kepada Desa, Kades juga membenarkan bila tidak ada kopensasi apapun, “Setahu saya soal kopensasi ke Desa tidak ada sama sekali,” buka Kades.

Perlu disampaikan, Tim Aktivis Forum bersama Wartawan turun lokasi galian C milik H. Amin tersebut telah mendapatkan penghadangan dari pekerja galian C garda depan. Sempat terjadi adu mulut, Hingga berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mendapatkan klarifikasi dari H.Amin pengusaha Galian C.(dak/tim)