Dugaan Perjudian Sabung Ayam di Desa Ngembat Kecamatan Gondang, Ketua RT Dituding Terlibat

Foto: Crop Video Berlangsungnya Dugaan Perjudian Sabung Ayam Yang Dikirim warga.

MOJOKERTO (majanews.com) – Dugaan adanya perjudian sabung ayam di Desa Ngembat, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, resahkan warga dan Disinyalir Ketua RT (Rukun Tetangga) setempat terlibat.

Selain meresahkan masyarakat, warga juga merasa tidak nyaman dengan adanya arena sabung ayam yang disinyalir kuat dengan menggunakan taruhan sejumlah uang tersebut.

Informasi yang masuk ke media ini, aktifitas dugaan perjudian sabung ayam sudah berlangsung sekitar 3 bulan lalu.

“Sudah saya laporkan ke Pak RT sama Kepala Dusun (Kadus) namun tidak ada tindakan atau tanggapan,” tulis aduan warga setempat berinisial ED yang ditujukan kepada Redaksi Media ini, via aplikasi WA (WhattsAp) 8 Mei 2021.

Masih ED, adanya perjudian sabung ayam yang ada di Desanya tersebut sangat membahayakan lingkungan, dan pasti akan muncul dampak negatif, “Disini banyak anak kecil dan lingkungan menjadi tidak sehat,” keluh tulisnya.

Lebih lanjut, warga juga menuding Ketua RT nya yang memfasilitasi tempat sabung ayam, “Ada videonya juga Pak, buat alat bukti, dan lokasinya saya kirim,” tulisnya, ia sambil mengirim lewat aplikasi WA.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Dusun Blentreng, Desa Ngembat Kecamatan Gondang. Menurutnya, aktifitas sabung ayam di desanya sudah di laporkan ke Polres Mojokerto secara lesan.

“Tetapi sampai saat ini, sabung ayam masih tetap ada dan tempatnya berpindah-pindah, bahkan kemarin menempati lingkungan BUMDes,” keluhnya, Sabtu (15/5/2021).

Disayangkan Sutrisno Kepala Desa (Kades) Ngembat, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto saat mau dikonfirmasi sabtu (15/5/2021), sedang tidak ada di kediamannya. Kata salah satu anaknya, yang bersangkutan sedang keluar.(ben/tim)