Program Padat Karya Tunai, Desa Dinoyo Kec.Jatirejo Gotong Royong Benahi Fasum

Warga Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Gelar Program Padat Karya Tunai Dengan Gotong Royong Membenahi Fasum.

MOJOKERTO (majanews.com) – Untuk merubah style (gaya) lebih menarik, Warga Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Melakukan gebrakan Gotong Royong untuk merubah gaya Desanya lebih indah dan menarik.

Bertema Program Padat Karya Tunai, Warga Desa Dinoyo memperindah Fasilitas Umum (Fasum) di lingkungannya, minggu (31/1/2021). Dalam gebrakan tersebut, melibatkan Masyarakat setempat serta Lembaga Desa LPM, BPD dan juga RT/RW yang ada di Desa Dinoyo.

Dengan konsep yang cermalang, Warga Desa Dinoyo bergerak kompak untuk membersihkan seluruh tempat yang lokasinya banyak tumbuh ilalang (rimbun).

Tembok Dicat Warna-Warni Oleh Warga Dinoyo, Supaya Terlihat Indah dan Berseri

Salah satu sasaran awal adalah fasum lapangan sepak bola setempat, warga dengan antusias dan kompak membersihkan ilalang yang terlihat rimbun, wal hasil, lapangan sebelumnya terlihat angker serta kurang enak dipandang, sekarang menjadi indah, bersih dan berseri.

“Saya ikut bergembira dengan adanya kerja bakti gotong royong masyarakat Desa Dinoyo, fasilitas umum menjadi begitu indah dan enak dipandang,” tutur Kotel kepada media ini, diketahui ia juga Tokoh Desa Dinoyo.

Lebih lanjut, fasum lain yang di sulap warga Desa Dinoyo menjadi menarik adalah tembok pagar dekat jalan raya berdekatan dengan saluran irigasi. dengan keahlian warga Dinoyo, tembok tersebut di cat warna-warni supaya menghasilkan karya seni dan enak dipandang oleh khalayak umum.

“Tembok itu sebelumnya terlihat kusam, sekarang bagus pol sejak di sulap warga. Kalau seperti ini kan enak juga dilihat,” jelas Kotel yang mempunyai nama asli miftakh Khuroji tersebut, ia juga emban profesi jurnalis di media online majanews.com.

Hasil Karya Warga Desa Dinoyo, Terlihat Indah dan Mempesona.

Terpisah, Drs Anang Wahyudi Kepala Desa Dinoyo juga mengatakan, dengan adanya Program Padat Karya Tunai, ia merasa sangat bangga, supaya warga semua merasa memiliki pentingnya fasum di Desanya, dan juga bisa merawat bersama-sama dengan baik.

“Gotong royong warga begitu giat, kami ikut senang, mudah-mudahan fasum yang kita bersihkan akan membawa banyak manfaat buat warga Dinoyo,” ucap Kades, dirinya juga langsung terjun ke lokasi mengikuti kerja bakti yang sedang berlangsung, Minggu (31/1/2021).

Dengan tujuan, masih Kades, olah raga sepak bola yang dulunya sempat fakum, adanya lapangan yang sudah apik tersebut, supaya para pemuda Desa Dinoyo bisa berolahraga kembali.

“Dengan Kerja keras semua warga Desa Dinoyo membenahi fasum yang ada, semoga membawa banyak kemanfaatan untuk kita semua,” Pungkas Kades.(ben/tim)