Bantuan Oprasional TPQ Rp 10 Juta, Ketua Korbin Kec.Gondang Diduga Jual Satu Kwitansi Senilai Rp 50 Ribu

Nastain, Ketua Korbin Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jatim. didampingi sang istri. Saat memberikan keterangan kepada tim majanews.com. Selasa (22/12/2020).

MOJOKERTO (majanews.com) – Dana bantuan dari Pemerintah untuk Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (jatim). Diduga dipungli oleh Ketua Koordinator Binaan (Korbin) wilayah Gondang.

Sumber media ini memaparkan kepada majanews.com, dari bantuan 10 juta yang diperuntukan oprasional Lembaga TPQ telah ada Dugaan permainan yang melibatkan Ketua Majelis Pembina (Mabin) TPQ seluruh Kabupaten tersebut.

“Dari bantuan yang masuk ke rekening atas nama lembaga TPQ, kami disuruh membeli alat-alat pencegahan covid-19 senilai tiga juta lima ratus ribu rupaih,” jelas Ustdzah yang nama tidak mau ditulis tersebut. Selasa (22/12/2020).

Bukan hanya itu, masih sumber, pihak TPQ juga disuruh mengeluarkan dana lagi senilai Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah), “selain beli alat-alat pencegahan covid, kami disuruh mengeluarkan biaya SPJ lima ratus ribu,” jujurnya.

Pengajar TPQ tersebut sangat heran dengan biaya yang dikeluarkannya, “ini bantuan dari Pemerintah kan buat oprasional TPQ mas, kok kami disuruh Korbin mengeluarkan anggran sebanyak itu, ada lagi mas, 50 ribu gantinya kwitansi, jadi kami total mengeluarkan anggran senilai empat juta lima puluh rubu rupiah,” Jelasnya dengan agak heran.

Pengajar TPQ ini menambahkan, TPQ di kecamatan Gondang yang mendapatkan bantuan Rp. 10 juta kurang lebih 60 TPQ.

DItempat terpisah, Ketua Korbin Nastain tidak menampik pertanyaan majanews.com saat dikonfirmasi, “soal dana itu sudah kami setorkan ke Mabin,” jelasnya saat memberikan keterangan di kediamannya dengan didampingi istri. Selasa (22/12/2020).

Masih Ketua Korbin, dirinya juga mengamini soal anggaran senilai Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah) tersebut, “iya benar itu untuk ganti kwitansi, lebih jelasnya smpean ke Ketua Mabin saja,” imbuhnya.(tim/dak)