Pembetulan Irigasi Welirang 1 Kota Mojokerto, Begini Klarifikasi DPKP Dan Pemenang lelang

Foto: (Berjilbab) Latifia Pemilik CV Rizki Putra Bersaudara Saat Memberikan Klarifikasi Dikantor DPKP Kota Mojokerto, Selasa (16/6/2020).

MOJOKERTO (majanews.com) – Kegiatan pekerjaan pembangunan dan pembetulan saluran (Poker) tahun 2020 senilai 208 juta, dimenangkan oleh CV Rizki Putra Bersaudara, titik nol lokasi yang ada di jalan Welirang 1 Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, telah memberikan klarifikasi kepada media ini.

Diberitakannya tentang judul “Pemenang Proyek Ratusan Juta Kota Mojokerto Diduga Langgar Spek” tentang pekerjaan dijalan welirang 1 tertanggal senin (15/6/2020) di media ini bahwa itu tidak dibenarkan, hanya masalah pekerjaan yang dilakulan CV dari jombang ini salah metode dalam pekerjaan.

Hal tersebut diklarifikasi langsung di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Mojokerto, didampingi langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Moch Misbah, SKM. M.Kes, “Pekerjaan dengan tidak ada Molen itu hanya salah metode pekerjaan, bukan salah spek,” jelas Misbah, Selasa (16/6/2020).

Sempitnya lokasi titik nol dalam Surat Perintah Kerja (SPK) sehingga mendatangkan mesin molen tidak memungkinkan.

“Kita manaruh molen beton dilokasi itu kesulitan, karena banyak matrial urukan tanah hasil bongkaran galian yang belum kita ambil, jadi molen belum saya taruh dilokasi, karena lokasi sempit. tapi sekarang sudah saya datangkan itu mesin molen,” jelas Yatifia selaku pemilik CV Rezki Putra Bersaudara asal Jombang itu.

Bos CV itu menambahkan, tentang pasang papan nama pekerjaan yang belum terpasang dilokasi karena tergendala masih adanya perubahan-perubahan.

“Soal papan nama juga sudah siap, tapi belum kita pasang, karena yang saya takutkan masih ada perubahan anggaran yang ada di Rab. Jadi tidak kami pasang dulu, karena menurut saya tidak nutup kemungkinan ada perubahan gambar,” tambah dia.(dak/tim)