Pemenang Proyek Ratusan Juta Kota Mojokerto Diduga Langgar Spek

Proyek Anggran Ratusan Juta Tahun Anggran 2020, Diduga Melanggar Spek. Lokasi Jalan Welirang 1. Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

MOJOKERTO (majanews.com) – Dimulainya pekerjaan pembangunan dan pembetulan saluran (Poker) tahun 2020 di jalan Welirang 1 Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Diduga pemenang lelang melanggar Spesifikasi (spek) pekerjaan atau aturan yang telah ditentukan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Pemerintah Kota Mojokerto.

Tim investigasi media ini telah menemukan kegiatan pekerjaan yang sangat janggal itu, dilokasi pekerjaan pembetulan saluran tidak adanya papan nama juga molen beton yang mana didalam aturan pekerjaan wajib di aplikasikan.

Mengaku nama Susanto, mandor pekerjaan saat ditemui tim majanews.com yang ada dijalan welirang 1 menuturkan tidak adanya mesin molen beton yang dibuat mengaduk bahan bangunan perbaikan saluran, “Tidak, Tidak memakai Molen mas,” tutur mandor bertubuh gemuk tersebut.

Irigasi kota mojokerto
Tim Investigasi majanews.com Saat Memantau Proyek Kegiatan dijalan Welirang sejak Minggu yang lalu, Tidak adanya Molen Beton dan juga Papan Nama Pekerjaan dilokasi.

Dipertanyakannya papan nama pekerjaan mandor yang mempunyai tubuh gemuk itu juga mengatakan papan nama tidak dipasang, “papan nama tidak ada,” imbuh mandor dengan kata singkat.

Terpisah, adanya Dugaan pemenang lelang pekerjaan yang melanggar spek, Di-Amini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pekerjaan dan Kegiatan proyek tersebut. Moch Misbah, SKM. M.Kes Dinas PKP Kota Mojokerto lewat telpon pribadinya.

“Ya jelas melanggar itu, kan dalam spek pekerjaan disebutkan pemenang lelang pekerjaan harus ada molen beton dan juga papa nama pekerjaan,” jelas Misbah senin (15/6/2020) saat dikonfimasi lewat telpon pribadinya.

Dipertanyakannya soal anggaran pemenang kegiatan tersebut, anggaran pemenang lelang senilai 608 juta.

“total nilai anggran pemenang lelang 608 juta, itu ada beberapa titik mas, tidak dijalan welirang saja, ada di kedundung juga kelurahan Surodinawan,” jelasnya.

Misbah menambahkan, pemenang lelang pekerjaan adalah CV Rizki Putra Bersaudara, pemilik Saudara Yatifia. tetapi yang alamat CV tidak disebutkan oleh dirinya.(dak/tim)