Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19, Pemdes Selotapak Periksa dan Data Warga yang Beraktivitas di Luar

Agus Sugiono, Kades Selotapak Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, saat memantau dan memeriksa warga usai beraktivitas di luar.

MOJOKERTO (Majanews.com) – Upaya pencegahan dan pemutus rantai virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Selotapak, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Salah satunya adalah pendataan dan pemeriksaan warga yang melakukan aktivitas atau kerja di luar Desa Selotapak. Pendataan dilakukan oleh masing-masing Rukun Tetangga (RT) yang wilayah setempat.

“Jangankan warga luar, warga Desa Selotapak sendiri yang melakukan aktivitas di luar juga diperiksa,” kata Agus Sugiono, Kepala Desa Selotapak Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi
Majanews.com, Rabu (15/4/2020).

Sebelum masuk ke Balai Desa Selotapak, semua harus bermasker dan cuci tangan.

Lebih lanjut dikatakan kades, seperti biasa kita selalu menghimbau ke masyarakat tanpa bosan bosan, untuk selalu melaporkan ke desa atau ke Relawan Desa Covid-19 yang selama ini telah bertugas ke masing masing RT. Pendataanpun sudah di laksanakan mulai sekitar tiga minggu kemarin.

“Bahkan untuk warga yang kerja atau aktivitas di luar Trawas, juga selalu di data dan cek suhu di Polindes Desa,” tegas Agus.

Petugas Polindes bersama Perangkat Desa Selotapak saat melakukan pemeriksaan ke warga.

Masih Kades, pemeriksaan terhadap warga dan pengetatan masuk wilayah Desa Selotapak, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa bersama Relawan Penanggulangan Covid-19, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona. “Mudah- mudahan pandemi Corona secepatnya hilang, sehingga warga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harap kades.

Senada juga disampaikan Eko Mulyono, Sekretaris Desa (Sekdes) Selotapak Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Menurut Eko, pemeriksaan yang dilakukan oleh Pemdes bersama Relawan Penanggulangan Covid-19, sebagai upaya pencegahan virus corona. “Harapanya hanya satu, masyarakat Desa Selotapak terhindar dari Covid-19,” tegas Sekdes. (arie).

》Share Disini